Home Berita Umum ANTISIPASI KLASTER BARU COVID 19, GEDUNG DPMPTSP DISEMPROT DESINFEKTAN

ANTISIPASI KLASTER BARU COVID 19, GEDUNG DPMPTSP DISEMPROT DESINFEKTAN

Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Penyebaran virus corona atau COVID-19  yang belum kunjung reda membuat warga masyarakat semakin waspada. Masyarakatpun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus asal Tiongkok tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan disinfektan di kantor.

DPMPTSP Kota Sukabumi bekerjasama dengan PMI Kota Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPMPTSP pada hari Senin tanggal 16 November 2020. Penyemprotan tersebut dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB dengan pengerahan satu unit sprayert.

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs.Beni Haerani.,M.M. mengatakan, penyemprotan dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di area kantor, sebab walaupun pelayanan ini dilakukan secara online, namun masih ada beberapa warga yang datang ke kantor guna mengurus administrasi. “Warga banyak juga datang ke kantor untuk mengajukan permohonan berbagai jenis layanan administrasi perizinan, makanya kita lakukan penyemprotan disinfektan di semua ruangan. Sejauh ini, jelas Drs.Beni Haerani.,M.M. belum ada pegawai yang dinyatakan positif Covid-19. Dengan penyemprotan disinfektan, diharapkan tidak timbul klaster baru penyebaran Covid-19 yang disebabkan oleh warga masyarakat ataupun  pegawai.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kabid Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here