Home Berita Umum ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID 19 PADA MASA LIBUR PANJANG DENGAN CHECK POINT...

ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID 19 PADA MASA LIBUR PANJANG DENGAN CHECK POINT PROTOKOL KESEHATAN

Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus dilakukan secara terus-menerus. Kesadaran masyarakat memang harus tetap diingatkan, karena kesadarannya yang naik turun, untuk itu diharapkan para personil Satgas tidak lelah untuk terus melakukan edukasi. Tracking memang kami lakukan terus-menerus dalam rangka penemuan kasus baru yang cepat, karena ketika kita bisa cepat menemukan kasus baru, advokasi atau pelaksanaan treatmennya akan lebih baik.

Pemerintah Kota Sukabumi bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota dan TNI mensosialisasikan 3M (memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun) dalam rangka mencegah penyebaran covid – 19, terutama dalam masa libur panjang dan cuti bersama. Pada sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Kamis dan Sabtu, tanggal 29 dan 31 Oktober 2020, dilakukan pula  pemantauan arus wilayah dan pemeriksaan protokol kesehatan dibeberapa area seperti di Jalan Cemerlang. DPMPTSP turut aktif dengan menghadirkan Saepulloh.,S.Pd. Kabid Pelayanan Perijinan beserta jajaran.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah Pusat, bahwa setiap daerah Kota maupun Kabupaten diminta untuk meningkatkan kewaspadaan serta antisipasi meningkatnya perjalanan warga akibat libur Panjang, sebagai langkah antisipasi lainnya, Pemerintah Kota Sukabumi juga melakukan rapid test kepada masyarakat yang dipusatkan di Citimall. Diharapkan melalui berbagai langkah antisipasi tersebut, tidak terjadi lonjakan kasus covid – 19 pada masa libur panjang.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kabid Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here