Home Berita Umum BIMBINGAN TEKNIS PENYELENGGARAAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI JAWA BARAT

BIMBINGAN TEKNIS PENYELENGGARAAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DI JAWA BARAT

Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Jawa Barat dilaksanakan dalam rangka pemantapan dekonsentrasi bidang pelayanan terpadu satu pintu di lingkungan Pemerintah Kota/Kabupaten se-Jawa Barat. Krishna Dwipayana, S.T. Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan dan Fauzi Rahmatullah, S.E. Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Kota Sukabumi hadir pada bimbingan teknis tersebut mewakili DPMPTSP Kota Sukabumi.

Acara yang digelar oleh Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri bekerjasama dengan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat ini dilaksanakan dari tanggal 30 Oktober s.d 2 November 2017 di Hotel Travello Jl. Setiabudi No. 268 Kota Bandung dengan menghasilkan beberapa poin penting diantaranya bagi lembaga PTSP yang belum sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 100 Tahun 2016 tentang Pedoman Nomenklatur Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi dan Kabupaten/Kota, agar segera menyesuaikan baik nomenklatur dan struktur organisasinya.

Selain itu dalam menyelenggarakan pelayanan terpadu satu pintu, akan disusun Standar Operasional Prosedur (SOP) sesuai dengan ketentuan perundang-undangan dan direkomendasikannya standarisasi penyelenggaraan pelayanan perizinan untuk 5 (lima) jenis perizinan dan non perizinan yaitu IMB, SIUP, TDP, Izin Lokasi, dan Izin Lingkungan. Selanjutnya akan menggali potensi realisasi investasi di masing-masing Kabupaten/Kota yang datanya tidak terintegrasi dalam Aplikasi SPIPISE untuk dilaporkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here