Home Berita Umum CEGAH CORONA, DMPTSP DISEMPROT DESINFEKTAN

CEGAH CORONA, DMPTSP DISEMPROT DESINFEKTAN

Dalam rangka meminimalisir risiko penyebaran covid-19 yang dapat menular antar manusia melalui media udara atau benda-benda yang telah disentuh oleh penderita Covid 19 maka berbagai cara dilakukan, salah satunya ialah menyemprotkan cairan desinfektan di berbagai ruas jalan dan kantor pelayanan publik.

Penyemprotan desinfektan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020, oleh tim gabungan PMI dan Polres Sukabumi Kota, adapun wilayah penyemprotan di DPMPTSP dengan menggunakan cairan desinfektan.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi Drs.Beni Haerani.,M.M. mengatakan kantor DPMPTSP menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas pelayanan perizinan masyarakat yang sangat tinggi. Yang jadi sasaran adalah ruang pelayanan, bagian utama jalan dan bahu jalan. Penyemprotan ini juga untuk mensterilkan ruang pelayanan publik guna mencegah penyebaran virus corona. Kita ingin memastikan semua fasilitas yang ada termasuk jalan yang banyak dilalui kendaraan ini steril,”.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Wilayah lainnya nanti juga akan mendapat penyemprotan sesuai jadwal yang ada. Diharapkan, dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid-19, sehingga Kota Sukabumi bisa terbebas dari virus ini. Dihimbau pula pada masyarakat untuk tidak panik, selain itu juga mengurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu. Sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here