Home Berita Umum DPMPTSP CIPTAKAN TIGA INOVASI PELAYANAN BERKUALITAS

DPMPTSP CIPTAKAN TIGA INOVASI PELAYANAN BERKUALITAS

Pelaksanaan pembangunan dengan berbagai permasalahannya dapat diurai dengan berbagai inovasi. Inovasi dapat berupa menciptakan sesuatu yang baru atau menghasilkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya dengan berdasarkan pada pemikiran dan tujuan untuk peningkatan pemberian pelayanan publik.

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sukabumi menggelar rapat koordinasi persipan kompetisi inovasi Jawa Barat tahun 2020 di Op room Setda Kota Sukabumi jalan R.Syamsudin.,S.H no.25 Sukabumi, pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020. Adapun peserta yang hadir merupakan perwakilan dari seluruh SKPD se Kota Sukabumi. DPMPTSP dihadiri oleh Hadi Sasono.,A.P Sekretaris dan Krishna Dwipayana.,S.T. Kabid Informasi dan Pengaduan.

Acara ini dibuka oleh Plt.Asda I Iskandar.,S.IP.,M.T. beliau mengatakan kegiatan yang digelar bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik, yang semakin menuntut peningkatan pelayanan kepada masyarakat luas diera globalisasi yang kian maju. “Dengan adanya kegiatan ini, akan memotivasi penyelenggaraan pelayanan publik untuk meningkatkan inovasi dan profesionalisme dalam pelayanan publik,  dan diharapkan agar setiap SKPD memiliki inovasi guna meningkatkan citra penyelenggaraan dan daya saing daerah,”.

Dalam kesempatan ini pula Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi Ida Halimah.,S.KM.,M.M. memaparkan beberapa materi pendukung serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 5 tahun 2019 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD.

Adapun DPMPTSP Kota Sukabumi sedang merancang inovasi yang menjadi layanan bagi masyarakat, yaitu : 1. Sistem Managemen Reklame (SEMAR)

  1. Clear 59 menit (C59M)
  2. OSS Keliling

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here