Home Berita Umum DPMPTSP GENCARKAN SOSIALISASI PSBB PAKAI MOBIL DAN PENGERAS SUARA KELILING DI WILAYAH...

DPMPTSP GENCARKAN SOSIALISASI PSBB PAKAI MOBIL DAN PENGERAS SUARA KELILING DI WILAYAH KEBONJATI

Memasuki pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB) di Kota Sukabumi, sosialisasi di wilayah Kelurahan Kebonjati di tingkatkan. Kepala DPMPTSP Drs.Beni Haerani.,M.M. selaku koordinator penanganan Corona (Covid 19) bagi wilayah Kelurahan Kebon jati beserta jajaran, melakukan sosialisasi dengan cara berkeliling sepanjang jalan menggunakan mobil dan pengeras suara.

Dalam kegiatan ini Kepala DPMPTSP meminta agar jajarannya senantiasa terus menyampaikan ke masyarakat tentang hal-hal yang dibatasi selama PSBB atau selama pandemic Covid 19 belum tertanggulangi.

Hal-hal yang perlu disampaikan pada sosialisasi antara lain masyarakat tetap di rumah. Belajar, bekerja dan beribadah di rumah. Bagi yang terpaksa beraktivitas di luar rumah, wajib memakai masker dan hindari kerumunan orang serta jaga jarak. Untuk pengendara sepeda motor tidak boleh berboncengan selain keluarga atau alamat yang sama. Penumpang kendaraan roda empat hanya dibolehkan 50% dari total muatan mobil. Restoran, rumah makan dan kafe harus dengan pelayanan dibungkus atau dibawa pulang oleh konsumen.

Drs.Beni Haerani.,M.M mengatakan untuk memastikan masyarakat mematuhi ketentuan PSBB, Kepala DPMPTSP mengintruksikan jajarannya agar melakukan sosialisasi keliling menggunakan mobil secara rutin dan terus menerus. Kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka antisipasi sekaligus sosialisasi dan penertiban kegiatan aktivitas masyarakat dengan tujuan utama memutus mata rantai sebaran virus Corona yang ada di wilayah Kebonjati umumnya Kota Sukabumi.

“Orang yang tidak tahu aturan PSPB kita himbau, sosialisasi, kita kasih tahu, orang yang tidak sadar, kita sadarkan. Orang yang membandel harus kita tegakan aturan agar tidak semakin banyak korban Covid 19, sehingga dapat mencegah penyebaran virus Corona di Kota Sukabumi ini”.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here