Home Berita Umum DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUTI FORUM REPLIKASI DAN MONITORING OSS DPMPTSP PROVINSI JAWA...

DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUTI FORUM REPLIKASI DAN MONITORING OSS DPMPTSP PROVINSI JAWA BARAT

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik, pelaksanaan kewenangan penerbitan Perizinan berusaha termasuk penerbitan dokumen izin yang berkaitan dengan perizinan berusaha wajib dilakukan melalui lembaga One Single Submission (OSS) sebagai upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelyanan perizinan terintegrasi yang cepat, murah, dan mudah.

Sehubungan telah diluncurkannya sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik dan mengimplementasikan sistem OSS dalam kesamaan pemahaman bagi aparatur penyelenggaraan pelayanan perizinan DPMPTSP Kabupaten/Kota dan Provinsi, DPMPTSP Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan forum replikasi dan montoring OSS yang dilaksanakan pada Rabu-Kamis (18-19/07/2018) di De Paviljoen Jl. R.E Martadinata Nomor 68 Bandung.

DPMPTSP Kota Sukabumi mewakilkan Cecep Iskandar, S.E., M.M. dan Reza Dwi Maulana selaku staf pelaksana Bidang Pelayanan Perizinan dalam Forum Replikasi dan Monitoring OSS tersebut. Adapun kegiatan berisi Pembukaan dan Paparan oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Sambutan dan Paparan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian oleh Asisten Deputi Pengembangan Investasi, Materi Penjelasan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik pada Rabu (18/07/2018). Pada Kamis (19/07/2018) diisi dengan Paparan Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri  Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Materi One Single Submission (OSS), Paparan Direktur e-Government Kemenkominfo, Materi Implementasi Integrasi Si Cantik dengan One Single Submission (OSS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here