Home Berita Umum DPMPTSP KOTA SUKABUMI MENGHADIRI MUKORNIS KERJASAMA TIGA PROPINSI DI CIREBON

DPMPTSP KOTA SUKABUMI MENGHADIRI MUKORNIS KERJASAMA TIGA PROPINSI DI CIREBON

DPMPTSP 3 Propinsi yaitu Propinsi Jawa Barat, Propinsi DKI Jakarta dan Propinsi Banten mengadakan Musyawarah Koordinasi Teknis (MUKORNIS) di Hotel The Luxton Jalan Kartini No.60 Sukapura Kec.Kejaksan Kota Cirebon. Acara ini berlangsung pada hari Selasa- Rabu tanggal 12-13 November 2019. Musyawarah ini diikuti oleh 27 Dinas PMPTSP Kab/Kota  Jawa Barat. DPMPTSP Kota Sukabumi turut menghadirkan Saepulloh.,S.Pd Kabid Pelayanan Perizinan, Iwan Setiawan.,S.E Kasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Arisandi., S.T Kasi Pengelola Pengaduan dan Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M Kasi Data dan Informasi.

Dalam sambutannya yang di buka oleh Dr.Ir.H.Dadang Mohamad.,MSCE Kepala DPMPTSP Propinsi Jawa Barat menyatakan bahwa Mukornis tiga Propinsi sebagai momentum yang sangat penting untuk membangun kesepakatan kebijakan dan mensinergikan perencanaan, promosi dan pengendalian dalam menunjang kegiatan penanaman modal dan pelayanan perizinan tiga Propinsi.

Pada kesempatan ini pula menghadirkan para narasumber ahli yang terdiri dari :

  1. Biro Peraturan Perundang-undangan, Humas dan Tata Usaha Pimpinan BKPM dengan paparan materi Harmonisasi kebijakan setelah implementasi PP nomor 24 Tahun 2018.
  2. Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM dengan paparan matreri Implementasi OSS 1.1 untuk peningkatan pelayanan perizinan
  3. Ditjen Bina Administrasi Wilayah, Kemendagri RI dengan paparan materi Regulasi kelembagaan PTSP setelah diberlakukan PP nomor 24 tahun 2018.

Kegiatan Mukornis ini menghasilkan beberapa kesepakatan bersama terkait OSS 1.1 dan kelembagaan PTSP yaitu :

  1. DPMPTSP sebagai entry point (pintu masuk) investasi daerah dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pelayanan perizinan dan memperizinan yang prima.
  2. DPMPTSP sebagai pengampu pendelegasian kewenangan perizinan dan memperizinan Kepala Daerah.
  3. DPMPTSP sebagai garda terdepan zona bersih dan bebas KKN.
  4. DPMPTSP pendukung utama program Prioritas Nasional dalam Easy of Doing Bussiness (EoDB).
  5. DPMPTSP sebagai indikator utama kinerja Pemerintah Daerah di bidang pelayanan publik

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here