Home Berita Umum DPMPTSP MEMPEROLEH NILAI SKM TERTINGGI PELAYANAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TAHUN...

DPMPTSP MEMPEROLEH NILAI SKM TERTINGGI PELAYANAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TAHUN 2020

Pelayanan publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa dan atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik baik secara langsung maupun tidak langsung. Pelayanan publiK yang diselenggarakan wajib dievaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publiknya secara berkelanjutan.

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) yang dihasilkan dari kegiatan SKM menjadi salah satu indikator pembangunan daerah yang tercantum dalam RPJMD Pemerintah Kota Sukabumi tahun 2018-2023.

Begitupula DPMPTSP Kota Sukabumi melakukan SKM di bulan Oktober-November 2020 sebanyak 40 responden yang telah dilayani di DPMPTSP Kota Sukabumi. Adapun hasilnya di olah Tim Survei Kepuasan Masyarakat dari Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang di ketuai oleh Dr,Erry Sunarya.,M.Si. yang beranggotakan 11 orang, sehingga diperoleh nilai yang dilihat dari berbagai aspek pelayanan menunjukan hasil yang baik dengan nilai rata-rata diatas 3 yaitu 3,45. Hal ini menunjukan responden sudah puas dengan pelayanan secara langsung oleh petugas karena petugas sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan dokumen perizinan yang dibutuhkan, tetapi ada beberapa responden menginginkan perbaikan system pelayanan online karena masih terdapat beberapa kendala yang menyebabkan masih harus datang ke kantor DPMPTSP untuk mendapatkan dokumen perizinan.   

Alhamdulillah dari 28 unit pelayanan dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, DPMPTSP memperoleh nilai SKM tertinggi dengan nilai yaitu 3,47 atau memiliki mutu pelayanan Baik(B).

 Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kasi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kabid Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here