Home Berita Umum DPMPTSP MENERIMA PENGAJUAN IMB INVESTOR DIBIDANG DEALER DAN BENGKEL MOBIL

DPMPTSP MENERIMA PENGAJUAN IMB INVESTOR DIBIDANG DEALER DAN BENGKEL MOBIL

Perkembangan pasar sektor usaha bengkel saat ini relatif stabil, kejenuhan pasar relatif tidak terasa, hal ini lebih dikarenakan adanya permintaan sektor usaha bengkel mobil yang meningkat sebesar 10.86% seiring dengan meningkatnya penjualan kendaraan mobil (baru dan bekas).

Usaha bengkel mobil masih memiliki peluang yang cukup besar, dikarenakan terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat pertumbuhan penjualan mobil yang masih cukup baik dan minat konsumen untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan mobil. Oleh karena itu sektor usaha jasa bengkel mobil selain dituntut untuk menyediakan sarana dan prasarana guna kenyamanan para konsumen disamping pelayanan jasa umum.

DPMPTSP Kota Sukabumi menerima permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) a.n. Hartono Kurniawan untuk pembangunan dealer dan bengkel mobil di atas luas lahan (± 995  m2) yang berlokasi di Jl. Jend.Sudirman RT.02 RW.01 Kelurahan Gunung Puyuh Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Atas permohonan tersebut, DPMPTSP memastikan permohonan bentuk investasi di Kota Sukabumi dalam bentuk pembangunan dealer dan bengkel mobil berjalan dengan lancar, sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, dan melaksanakan prinsip kemudahan berusaha (ease doing of business).

Rapat teknis ini dilaksanakan dengan system jemput bola, yaitu tim perizinan DPMPTSP  mendatangi SKPD terkait, guna mendapatkan rekomendasi terhadap pembangunan dealer dan bengkel mobil. Adapun unsur anggota Tim Teknis lintas SKPD yang memberikan rekomendasi diantaranya DPUPRPKPP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP, Kecamatan Gunung Puyuh, Kelurahan Gunung Puyuh.

Dari hasil pembahasan dan kajian dari Tim Teknis Perizinan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta persyaratan yang sudah ditetapkan sebagaimana dapat kami simpulkan bahwa :

  1. Semua saran dan masukan Tim Teknis Perizinan agar dilaksanakan;
  2. Semua kajiaan teknis yang telah terbit agar dipatuhi dan dilaksanakan;
  3. DPMPTSP akan mengeluarkan Izin apabila rekomendasi dari instansi terkait sudah dipenuhi;

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T(Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here