Home Berita Umum DPMPTSP SE-JAWA BARAT TINGKATKAN KOORDINASI DALAM FORUM PERANGKAT DAERAH TAHUN 2019

DPMPTSP SE-JAWA BARAT TINGKATKAN KOORDINASI DALAM FORUM PERANGKAT DAERAH TAHUN 2019

Forum Perangkat Daerah bagi DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 kembali digelar, acara yang diselenggarakan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat pada Selasa-Rabu (05-06/03/2019) di Mason Pine Jl. Raya Parahyangan KM. 1,8 Kabupaten Bandung Barat ini merupakan forum kegiatan tahunan yang diselenggarakan yang bertujuan untuk menetapkan rencana arah kebijakan dan perencanaan pembangunan perizinan dan penanaman modal di Provinsi Jawa Barat sesuai RPJMD Provinsi Jawa Barat.

Selain itu forum ini diadakan sekaligus untuk mendengar saran dan masukan serta kendala yang dialami lembaga PSTP Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Kepala DPMPTSP Drs. Beni Haerani, M.M. bersama Sekretaris DPMPTSP Dodi Supriadi, S.Ag., M.M. dan Kepala Seksi Pelayanan Perizinan Fauzi Rahmatuloh, S.E. hadir dalam forum yang dihadiri oleh 27 DPMPTSP Kota/Kabupaten se-Provinsi Jawa Barat. Forum kali ini mengambil tema “Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam rangka Peningkatan Investasi dan Pelayanan Perizinan di Jawa Barat.”

Beberapa narasumber dihadirkan dalam Forum Perangkat Daerah yang dibuka oleh Kepala Dinas DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Dadang Mohamad, MSCE, baik dari Bappeda Provinsi Jawa Barat, Kementerian Kominfo, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Deputi Pelayanan dan Deputi Perencanaan Penanaman Modal dan unsur Pelaku Usaha.

Berbagai isu yang dibahas dalam forum tersebut antara lain Sinkronisasi dan Harmonisasi Program Prioritas DPMPTSP Provinsi Jawa Barat dengan Kabupaten/Kota, Kebijakan dan Program Prioritas BKPM pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2019-2024, penggunaan teknologi informasi dan Online Single Submission (OSS) sebagai implementasi sistem informasi digital dalam pelayanan publik termasuk integrasinya dengan aplikasi daerah.

Selain itu dalam forum tersebut ditetapkan formateur Forum Komunikasi PTSP se-Jawa Barat Tahun 2019 yang terdiri dari unsur pengurus Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, dengan tujuan untuk mempermudah dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi teknis dalam pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik di Jawa Barat dan dapat meningkatkan kerja sama baik antar sesama instansi Pemerintah maupun dengan privat sektor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here