Home Berita Umum DPMPTSP SIAP MENDUKUNG PARADIGMA KOLABORASI DALAM PENGENDALIAN TATA RUANG KOTA SUKABUMI

DPMPTSP SIAP MENDUKUNG PARADIGMA KOLABORASI DALAM PENGENDALIAN TATA RUANG KOTA SUKABUMI

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan  Kota Sukabumi menggelar rapat koordinasi yang dilaksanakan di Hotel Santika Jalan Bhayangkara RT.3 RW.1 Sriwidari Kec.Gunung Puyuh Kota Sukabumi. Acara ini berlangsung pada hari Rabu tanggal 13 November 2019. Rapat ini diikuti oleh SKPD, Camat dan Lurah seKota Sukabumi. DPMPTSP Kota Sukabumi turut menghadirkan Krishna Dwipayana.,S.T Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan.

Dalam sambutannya yang di buka oleh Drs.H.Dida Sembada.,M.M Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menyatakan bahwa Kota Sukabumi memiliki kesempatan untuk berkembang dari kondisi seperti ini, dan untuk itu perlu perencanan tata ruang kota yang lebih baik untuk 5 tahun kedepan. Dengan harapan bila tata kotanya baik dapat memecahkan segala masalah yang ada di Kota Sukabumi, yang aman dan tentram serta pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat.

Pada kesempatan ini pula hadir para narasumber ahli yang terdiri dari:

  • Hendra Wardhana.,S.T.,M.T dari Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Propinsi Jawa Barat dengan materi bahasan Kelembagaan dalam pengendaliaan pemanfaatan ruang.
  • Petrus Natalivan Indradjati.,S.T.,M.T dari kelompok keahlian perencanaan dan pencanangan kota, sekolah arsitektur perencanaan dan pengembangan kebijakan ITB dengan materi bahasan Paradigma kolaborasi dalam pengendalian tata ruang Kota Sukabumi.
  • ,S.T.,M.T Wakil ketua Bidang Pembinaan Wilayah Ikatan Ahli Perencanaan Jawa Barat dengan materi bahasan Model kolaborasi kelompok masyarakat dalam pengendalian pemanfaatan ruang

Ketentuan pengendalian pemanfaatan ruang wilayah kota adalah ketentuan yang diperuntukan sebagai alat penertiban penataan ruang, meliputi ketentuan umum peraturan zonasi, ketentuan perizinan, ketentuan pemberian insentif dan desinsentif serta arahan sanksi dalam rangka perwujudan RTRW Kota Sukabumi.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here