Home Berita Umum EVALUASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2020 OLEH KEMENTRIAN PAN DAN RB

EVALUASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2020 OLEH KEMENTRIAN PAN DAN RB

Selasa, 22 September 2020 Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) melakukan penilaian pelayanan publik ke Kota Sukabumi, yang salah satunya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu.

Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) diterima oleh Drs.H. Dida Sembada.,M.M. Sekretaris Daerah di Ruang Oop Room Pemda Kota Sukabumi Jalan R.Syamsudin.,S.H. No 25 Sukabumi. Dalam penerimaan ini turut menghadirkan Tejo Condro Nugroho.,A.P.,M.T Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, DPMPTSP, Disdukcapil, Bagian Organisasi, RSUD R.Syamsuddin.,S.H., RSUD Al-Mulk dan Camat sekota Sukabumi.

Tim mulai jam 13.00 WIB melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu. Tujuan evaluasi kinerja untuk melihat implementasi kebijakan terkait pelayanan publik. Pelaksanaan evaluasi dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sukabumi.

Pembobotan aspek penilaian terdiri dari kebijakan pelayanan publik( bobot 30% ), profesionalisme SDM ( bobot 18% ), sarana dan prasana ( bobot 15%), sistem informasi pelayanan publik ( bobot 15%), mekanisme konsultasi dan pengaduan ( bobot 15%), inovasi pelayanan publik ( bobot 7 %).

Hasil evaluasi terdapat beberapa kategori seperti pelayanan prima (A), sangat baik (A-), baik (B) dan baik dc (B-), cukup (C) dan cukup dc (C-), sementara DPMPTSP masuk dalam katagori baik (B), dan masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan dari hasil evaluasi dan penilaian Kemen PAN RB untuk mendapatkan nilai yang lebih baik lagi.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T(Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here