Home Berita Umum FORUM PERANGKAT DAERAH (FPD) PERUBAHAN RENSTRA 2018-2023 ...

FORUM PERANGKAT DAERAH (FPD) PERUBAHAN RENSTRA 2018-2023 DI DPMPTSP KOTA SUKABUMI

Pandemir 86 tahun 2017. Isinya dalam kerangka perencanaan, melaksanaakan evaluasi, dan pengendalian berbagai hal yang sudah direncanakan bersama.

Hari Selasa, 27 Oktober 2020 bertempat di ruang pertemuan DPMPTSP jalan Mayawati Atas No.11 Kota Sukabumi diselenggarakan pertemuan Forum Perangkat Daerah perubahan Renstra 2018-2023, dengan menghadirkan unsur perangkat daerah, unsur organisasi, Kecamatan dan para pelaku usaha. Sekretaris DPMPTSP Kota Sukabumi Hadi Sasono.,A.P. membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah (FPD) Perubahan Rencana Strategis Tahun 2018-2023. Adapun narasumber dari Bappeda Kota Sukabumi Iyan Sudaryan Nugraha.,SE. Kasub bid Pendanaan pembangunan.

Hal yang melatarbelakangi Perubahan Renstra ini mengacu pada :

  1. Perubahan Nomenklatur dari Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 ke Permendagri Nomor 90 Tahun 2019
  2. Perubahan RPJMD
  3. Dimana penanganan Covid-19 berdampak pada perencanaan pendapatan dan belanja daerah serta perencanaan program utama dan prioritas yang sejak awal akan dilaksanakan. Ketika Covid-19 berdampak pada belanja dan pendapatan, sehingga sangat mungkin tidak sesuai dengan perencanaan awal oleh karenanya perlu revisi RPJMD.
  4. Adanya revisi bagian Organisasi Setda Kota Sukabumi, SKPD tersebut sedang melaksanakan tata laksana kelembagaan Pemerintah Kota Sukabumi dikarenakan adanya SKPD yang salah satu bidang berubah penempatannya dan dialihkan ke instansi lain serta adanya SKPD yang naik statusnya dari tipe C ke tipe B.

Harapannya dengan adanya perubahan Renstra di tengah pandemi yang dialami ini terbangun adanya optimisme yang lebih baik dan maju.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kabid Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here