Home Berita Umum HUJAN GERIMIS, PEMKOT SUKABUMI TETAP LANJUTKAN UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL HINGGA...

HUJAN GERIMIS, PEMKOT SUKABUMI TETAP LANJUTKAN UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL HINGGA SELESAI

Di pertengahan Januari 2019, Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional pertama di tahun 2019 ini yang dilaksanakan di halaman parkir Setda Kota Sukabumi Jl. R. Syamsudin, S.H. Nomor 25 pada Kamis pagi (17/01/2019).

Upacara yang diikuti perwakilan pegawai masing-masing satuan kerja perangkat daerah yang diikuti secara antusias tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. Unsur DPMPTSP turut hadir mulai Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan staf.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengucapkan syukur baru-baru ini Kota Sukabumi kembali diberikan apresiasi berupa didapatkannya Piala Adipura sebanyak tujuh kali berturut turut. Penghargaan ini menunjukkan kondisi lingkungan Kota Sukabumi secara umum masih terjaga dengan baik, untuk itu perlu terus dijaga dan ditingkatkan terutama kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan.

Upacara Hari Kesadaran Nasional sendiri merupakan upacara bendera yang rutin diperingati setiap tanggal 17 pagi setiap bulan, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penyelenggara negara lainnya. Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan dengan acara antara lain pengibaran bendera Sang Merah Putih, Pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, Pembacaan Panca Prasetya KOPRI,  Sambutan Inspektur Upacara, Mars Korpri, dan Pembacaan Doa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here