Home Berita Umum IMPLEMENTASI PROGRAM KERJA DIMATANGKAN, SKPD SUSUN RKA TAHUN ANGGARAN 2020

IMPLEMENTASI PROGRAM KERJA DIMATANGKAN, SKPD SUSUN RKA TAHUN ANGGARAN 2020

Dalam rangka mempersiapkan implementasi program kerja Pemerintah Daerah Kota Sukabumi di tahun 2020 yang selaras dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Periode 2018-2023. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi menyusun rencana kerja dan anggaran (RKA) tahun anggaran 2020.

Proses penyusunan RKA melibatkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dilakukan melalui bentuk asistensi untuk menyelesaikan proses tahapan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi Tahun Anggaran 2020 agar tepat waktu, efisien, dan efektif. Selain menelaah rincian obyek dan belanja, pada proses ini juga ditelaah agar setiap program/kegiatan yang diusulkan sejalan dengan dokumen perencanaan yang ada yakni Rencana Kerja dan Rencana Strategis SKPD, serta RPJMD Kota Sukabumi dan mampu mendukung Visi-Misi dan prioritas pembangunan.

DPMPTSP Kota Sukabumi sebagai salah satu SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi turut dihadiri para Kepala Bidang dan Kepala Subbagian/Seksi dalam pembahasan RKA SKPD di Ruang Pertemuan Balcony Hotel Jl. Selabintana 27 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi yang dilaksanakan pada Rabu (04/09/2019) dalam rangka pembahasan RKA tahun anggaran 2020 tersebut.

RKA sendiri merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan SKPD serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya. Proses penyusunan RKA ini merupakan langkah awal dari pelaksanaan progam kerja yang telah disusun dan dapat dijadikan tolak ukur apakah dalam tahun yang akan datang pelaksanaan progam kerja dapat dilaksanakan dengan baik. Proses Penyusunan RKA memuat pendapatan dan belanja setiap perangkat Daerah yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan kegiatan oleh pengguna anggaran dengan mengutamakan pencapaian hasil kerja dari pelaksanaan alokasi biaya yang ditetapkan untuk membiayai kegiatan di Pemerintah Daerah Kota Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here