Home Berita Umum KEBIJAKAN STRATEGIS INOVASI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI DPMPTSP KOTA SUKABUMI

KEBIJAKAN STRATEGIS INOVASI PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI DPMPTSP KOTA SUKABUMI

Pusdiklat Menpim menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dengan virtual di masa pandemi Covid-19 dengan metode pembelajaran online. Agar Diklat PKP Online ini dapat berjalan secara efisien, efektif dan berdampak maksimal maka Pusdiklat Menpim mempersiapkan sarana dan prasarana seperti mengubah ruang kelas menjadi studio pembelajaran yang dikelola secara profesional. Diharapkan dengan adanya studio ini pengajar dan pengampu dapat berekspresi dan memberikan materi secara maksimal. Proses konversi studio pembelajaran Pusdiklat Menpim dihadiri oleh Struktural, Widyaiswara dan Panitia PKP. Kegiatan PKP yang diselenggarakan oleh Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, dalam rangkaian kegiatannya dilakukan studi lapang peserta pelatihan di lingkungan Pemda Kota Sukabumi, pada hari Rabu tanggal 27 januari 2021. Acara ini dibuka oleh Wali Kota Sukabumi H.Achmad Fahmi dengan jajaran dari BKPSDM Kota Sukabumi di ruang Pertemuan Tata Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Jalan R.Syamsuddin.,S.H. No.25 Sukabumi.

Adapun SKPD yang menjadi lokasi dan sebagai sumber informasi yaitu:

  • Dinas Kesehatan dengan tema Strategi Pelayanan Publik.
  • Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan tema Administrasi Kependudukan untuk Membahagiakan Masyarakat.
  • Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan tema Pelayanan Publik.
  • Kecamatan Gunung Puyuh dengan tema Inovasi Sistem Kontak Layanan Elektronik Mandiri.

Bertempat di ruang pertemuan DPMPTSP Kota Sukabumi jalan Mayawati Atas no.11  Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Krishna Dwipayana.,S.T Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan sebagai narasumber dengan didampingi oleh Dra.Hj.Supiani Kepala Bidang Penanaman Modal, Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M. Kasi Data dan Informasi, Hj.Yati Priyati.,S.IP Kasubbag Umum dan Kepegawaian.

Pada kesempan ini narasumber memaparkan  pelayanan publik, sarana dan prasarana, Survei Kepuasan Masyarakat dan Inovasi SIJIMAT (Siap Jemput Perizinan ke Masyarakat) yaitu inovasi yang dilaksanakan dalam hal pemberian pelayanan perizinan berusaha kepada masyarakat, dengan cara jemput bola ke wilayah sampai dengan tingkat kelurahan. Pelayanan yang diberikan mencakup pelayanan yang diterbitkan OSS seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dll. Selain itu narasumber siap membantu apabila di kemudian nanti masih membutuhkan informasi dan data-data sebagai pendukung dalam pembuatan laporan untuk para peserta Diklat melalui sarana whatsapp.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here