Home Berita Umum KEJAKSAAN NEGERI KOTA SUKABUMI GELAR VIDEO CONFERENCE DENGAN FORUM KOORDINASI PENGAWASAN DAN...

KEJAKSAAN NEGERI KOTA SUKABUMI GELAR VIDEO CONFERENCE DENGAN FORUM KOORDINASI PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN KEPATUHAN SEMESTER I TAHUN 2020

Rabu tanggal 13 Mei 2020, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi menggelar rapat koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan semester I tahun 2020 Tingkat Kota Sukabumi melalui video conference. Peserta rakor video conference ini dari Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kota Sukabumi yang terdiri dari Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi sebagai ketua; BPJS Kesehatan cabang Sukabumi sebagai sekretaris; dan anggotanya yang terdiri dari DPMPTSP, Dinas Ketenagakerjaan, UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Bogor, Jaksa Pengacara Negara dan APINDO. DPMPTSP turut menghadirkan Krishna Dwipayana,.S.T. Kabid Informasi dan Pengaduan, Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M. Kasi Data dan Informasi, dan Cecep Iskandar.,S.IP.,M.M. Kasi Promosi dan Potensi Penanaman Modal.

Acara ini dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Genora Zarina.,S.H.,M.M.  Beliau mengatakan bahwa dalam situasi terkini akibat adanya Covid 19 banyak usaha yang menurun, sehingga banyak penonaktifan kepesertaan pekerja, penundaan pembayaran iuran badan usaha bahkan bisa juga penutupan perusahaan. Untuk itu beliau memberikan arahan agar dapat mengupdate tenaga kerja yang dirumahkan dan juga mengupdate tenaga asing yang bekerja di Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan ini DPMPTSP yang di sampaikan oleh Krishna Dwipayana.,S.T melaporkan bahwa:

  1. DPMPTSP bersinergi dengan BPJS Kesehatan cabang Sukabumi dalam rangka integrasi proses registrasi Badan Usaha melalui OSS.
  2. Informasi tentang kepesertaan jaminan kesehatan bagi badan usaha yang mengurus perizinan melelui OSS tersampaikan secara berkesinambungan.
  3. Belum adanya aplikasi yang berhubungan langsung dengan BPJS Kesehatan.
  4. Akan dilakukan sosialisasi ke kelurahan-kelurahan tentang proses perizinan yang ada kaitannya dengan BPJS Kesehatan.
  5. Peran DPMPTSP bagi tenaga kerja untuk BPJS Kesehatan hanya menghimbau dan bukan masuk dalam persyaratan perizinan.

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T(Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here