Home Berita Umum KOLABORASI APERSI, PEMERINTAH DAN PERBANKAN DALAM MENSUKSESKAN PROGRAM PENYEDIAAN RUMAH BAGI MBR

KOLABORASI APERSI, PEMERINTAH DAN PERBANKAN DALAM MENSUKSESKAN PROGRAM PENYEDIAAN RUMAH BAGI MBR

Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Sukabumi-Cianjur menggelar Rakerwil yang dilaksanakan di Hotel Horison Jalan Siliwangi Kebonjati Kec.Cikole Kota Sukabumi. Acara ini berlangsung pada hari Selasa  tanggal 26 November 2019. Rapat ini diikuti oleh SKPD terkait Kabupaten/Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, BPN Kabupaten/Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur, Para Perbankan, Apersi se Jawa Barat dan Notaris.  DPMPTSP Kota Sukabumi turut menghadirkan Krishna Dwipayana.,S.T Kabid  Informasi dan Pengaduan; dan Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M Kasi Data dan Informasi.

Dalam sambutannya yang di buka oleh H.Asep Abdul Qodir Ketua Korwil V APERSI Sukabumi Cianjur menyatakan bahwa APERSI sebagai organisasi wadah penyalur perjuangan aspirasi pengembang perumahan dan pemukiman, dalam kiprahnya senantiasa memperjuangkan adanya pelakuan dan keberpihakan Pemerintah, dalam rangkaian untuk percepatan pembangunan program sejuta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Selain itu, penguatan serta sinkronisasi kerja antara Pemerintah Pusat dan Daerah yang diwujudkan dalam kebijakan nyata, antara lain dukungan regulasi yang cepat dan murah sehingga dapat mempermudah proses perizinan perumahan khusus rumah subsidi bagi MBR.

Pada kesempatan ini pula hadir para narasumber ahli yang terdiri dari:

  • Amirudin.,S.T dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sukabumi dengan materi bahasan tentang Undang-Undang Perumahan.
  • Virli Virliana.,S.H dari DPMPTSP Kabupaten Sukabumi dengan materi bahasan tentang Kewajiban LKPM online.
  • Krishna Dwipayana.,S.T dari DPMPTSP Kota Sukabumi dengan materi bahasan tentang Perizinan OSS.

Kegiatan ini diharapkan menghasilkan program nyata, sebagai jawaban atas yang dihadapi oleh para pengembang anggota APERSI Jawa Barat dan khususnya anggota yang berada di wilayah Sukabumi Cianjur dalam partisipasi pengadaan rumah khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here