Home Berita Umum LEWAT ONLINE, DPMPTSP MENGIKUTI UPACARA HUT RI KE 75

LEWAT ONLINE, DPMPTSP MENGIKUTI UPACARA HUT RI KE 75

Pada tahun sebelumnya, Negara Indonesia selalu memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Upacara dan juga berbagai perlombaan. Namun, ditengah masa Pandemi yang sudah berbulan-bulan kita lalui, membuat kita sedikit sulit untuk melakukan berbagai kegiatan dan tentunya harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Walau begitu, semangat 45 didalam sanubari kita harus tetap kita kobarkan, mengingat segala bentuk perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk memerdekakan Negara kita tercinta yaitu negara Indonesia.

Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75 di  Kota Sukabumi, dilaksanakan pada 17 Agustus 2020, di Balai Kota Sukabumi yang beralamat di jalan R.Syamsudin No.25. Lokasi pelaksanaan yang biasanya di Lapangan Merdeka terpaksa dipindahkan lantaran ada virus corona. Walaupun keadaan seperti itu, namun tidak mengurangi kekhidmatan upacara yang menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan membatasi jumlah peserta upacara, sebagian peserta upacara mengikutinya melalui video conference.

Dalam upacara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan yang bertindak sebagai:

  • Pembaca Naskah Proklamasi yaitu Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman.
  • Pembaca Naskah Pancasila yaitu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.
  • Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 yaitu Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Begitupula dengan DPMPTSP turut mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -75 melalui video conference di kantor DPMPTSP jalan Mayawati Atas no.11 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Adapun yang hadir Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs.Beni Haerani.,M.M. beserta jajaran eselon 3 dan 4.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here