Home Berita Umum MULAI AGUSTUS 2019, LAPORAN HARIAN PNS PEMKOT SUKABUMI MENGGUNAKAN APLIKASI E-KINERJA

MULAI AGUSTUS 2019, LAPORAN HARIAN PNS PEMKOT SUKABUMI MENGGUNAKAN APLIKASI E-KINERJA

Dalam rangka memantapkan tertib pelaporan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi melalui BKPSDM menyiapkan aplikasi E-Kinerja bernama “Si Cantik” atau Sistem Catatan Kinerja Harian Elektronik.

Aplikasi yang direncanakan digunakan mulai bulan Agustus mendatang, disosialisasikan terlebih dahulu dengan diadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dihadiri oleh Kasubbag Kepegawaian SKPD dan staf se-Kota Sukabumi, hadir mewakili DPMPTSP Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dra. Hj. Sufiani dan Wahyuningsih, S.Pd.

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. didampingi Kepala BKPSDM Drs. H. Saleh Makbulloh, M.Si. yang berkesempatan hadir membuka acara pada Bimtek yang dilaksanakan Ruang Pertemuan Maxone Hotel Jl. Siliwangi Nomor 90 Kota Sukabumi Senin-Selasa (15-16/07/2019) memberikan arahan bahwa aplikasi yang ada disiapkan selain untuk meningkatkan kedisplinan pegawai juga untuk mempermudah pegawai dalam menginput kegiatan dan laporan lembar kerja harian, dengan kinerja yang terlapor secara baik, akan menentukan besaran tunjangan kinerja yang akan diterima oleh pegawai yang linier dengan berbasis pada kinerja, dan akhirnya dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas setiap pegawai.

Pada Bimtek tersebut, dijelaskan tata cara pengisian aplikasi Si Cantik yang berisi input SKP yang berisi Target dan Realisasi Tahunan dan SKP Tahunan Bawahan, pengisian Kinerja Harian yang terdiri dari Laporan Kerja Harian Pegawai (Form 1), Laporan Kerja Harian Bawahan, Rekap Harian Capaian Kinerja Pegawai (Form 2), dan Perhitungan Capaian Kinerja Pegawai (Form 3), Menu Edit Staf Bawahan, dan Profil Pegawai.

Kewajiban mengisi laporan kinerja dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS (Pegawai Negeri Sipil), selama ini penilaian kinerja PNS telah dilakukan dengan Laporan SKP (dulu DP3) saja berdasarkan Analisa Beban Kerja dan Analisa Jabatan serta Peraturan Wali Kota Sukabumi tentang Tupoksi, kini dikembangkan dengan Laporan Kinerja Harian melalui Aplikasi E-Kinerja. Selain Aplikasi E-Kinerja “Si Cantik” juga dibahas penggunaan dan evaluasi aplikasi presensi online SIAP (Sistem Informasi Absensi Pegawai) yang diwajibkan diisi secara online/realtime absensi pegawai.

Pegawai yang mengikuti Bimtek, diminta untuk menyosialisasikan dan membantu memberikan informasi secara lengkap kepada pegawai lainnya di lingkungan kerja nya masing-masing agar pada waktunya penerapan aplikasi E-Kinerja ini dapat berjalan dengan lancar.

Dengan penerapan ini, kami keluarga besar pegawai DPMPTSP Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi kepada semua pihak khususnya untuk Bapak Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, dan Sekda Kota Sukabumi yang telah berupaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan sekaligus peningkatan kinerja dan kedisiplinan bagi ASN Pemerintah Kota Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here