Home Berita Umum PEJABAT ESELON 2 DAN 3 DPMPTSP KOTA SUKABUMI JALANI RAPID TEST GUNA...

PEJABAT ESELON 2 DAN 3 DPMPTSP KOTA SUKABUMI JALANI RAPID TEST GUNA CEGAH PENULARAN COVID 19

Pemeriksaan rapid test Covid 19 mulai marak dilakukan untuk mendeteksi apakah seseorang terinfeksi virus Corona atau tidak. Rapid test dilakukan dengan mengambil sampel darah dari ujung jari, melalui sampel darah tersebut, tim medis akan memeriksa dan mendeteksi keberadaan antibodi IgM dan IgG untuk virus Corona. Kedua antibodi ini diperoduksi secara alami oleh tubuh saat terpapar virus Corona.

Pemerintah Kota Sukabumi menggelar Rapid test Covid 19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya eselon 2 dan 3, langkah ini demi menjamin kesehatan ASN. Rapid test Covid 19 sengaja dilakukan karena memang wabah ini terus berkembang, tujuannya agar mendapatkan informasi yang jelas bagaimana sebenarnya kondisi akhir dari pada kesehatan ASN khususnya eselon 2 dan 3, serta untuk memutuskan mata rantai penularan Covid 19.

Puluhan ASN tampak antri untuk menjalani pemeriksaan rapid test di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Jalan Suryakencana no.45 Kecamatan Cikole pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020.

Petugas kesehatan menggunakan alat pelindung (APD) guna memeriksa ASN jajaran eselon 3 se Kota Sukabumi saat mengikuti rapid test. Pelaksanaan rapid test ini dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19.

Tak ketinggalan pejabat DPMPTSP Kota Sukabumi pun ikut andil dalam pemeriksaan rapid test khusus eselon 2 dan 3, yang diawali dengan Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas kemudian disusul oleh para Kabid.  Adapun hasil yang diperoleh, alhamdulillah pejabat eselon 2 dan 3 DPMPTSP adalah negatif. Hal ini menunjukan bahwa didalam tubuh tidak ditemukan adanya antibodi IgM dan IgG  yang melawan virus Corona.

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T(Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here