Home Berita Umum PEMERIKSAAN AUDIT KINERJA DAN KEPATUHAN BAGI DPMPTSP KOTA SUKABUMI

PEMERIKSAAN AUDIT KINERJA DAN KEPATUHAN BAGI DPMPTSP KOTA SUKABUMI

Inspektorat Kota Sukabumi rutin melakukan pemeriksaan dan pembinaan terhadap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan seluruh Bagian Lingkup Pemda Kota Sukabumi. Dalam pengawasannya, Inspektorat memberikan arahan yang sifatnya dapat membangun Pemerintahan. Untuk itu kepada setiap SKPD agat dapat memberikan pelayanan dan informasi sebaik-baiknya sehingga pemeriksaan berkala ini dapat berjalan dengan baik.

Pemeriksaan Inspektorat lebih bermakna pada evaluasi sehingga masih ada kesempatan bagi pengelola uang negara untuk melakukan pembenahan. Pemeriksaan Inspektorat dapat pula berdampak secara hukum jika seseorang atau lembaga yang diberi kewenangan mengelola keuangan negara tidak taat petunjuk pemeriksa.

Sebagai bagian mewujudkan good governance, Inspektorat Kota Sukabumi kembali melaksanakan pemeriksaan intern di DPMPTSP Kota Sukabumi. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan pemeriksaan audit kinerja dan kepatuhan, aspek keuangan, sarana dan prasarana.Tim Audit Inspektorat Kota Sukabumi diterima oleh Kepala DPMPTSP Drs.Beni Haerani.,M.M. pada saat datang pertama ke DPMPTSP Kota Sukabumi, untuk selanjutnya diteruskan oleh para pengelola kegiatan baik PPTK maupun bendahara. Tim Audit Inspektorat Kota Sukabumi dipimpin oleh Irban I Punjul Saepul Hayat.,S.STP.,M.Si. selaku wakil penanggung jawab dan Achmad Bekti Syahbandar.,S.T selaku ketua tim. Adapun waktu pemeriksaan sejak tanggal 4 Juni sampai dengan 18 Juni 2020.

 

Harapan dari kegiatan ini menjadikan Pemerintah Daerah yang dapat menjalankan prinsip good governance dan clean government secara baik dan pengelolaan APBD yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel. Atas pencapaian tersebut, harus ditingkatkan diantaranya memaksimalkan kinerja secara akuntabel dan transparan dalam pengelolaan keuangan, serta pengelolaan keuangan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here