Home Berita Umum PEMERIKSAAN INTERIM BADAN PEMERIKSA KEUANGAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TAHUN ANGGARAN...

PEMERIKSAAN INTERIM BADAN PEMERIKSA KEUANGAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TAHUN ANGGARAN 2017 DIMULAI

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia kembali melaksanakan pemeriksaan interim di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, pemeriksaan tersebut dimulai pada tanggal 13 Februari 2018 dan akan diakhiri pada tanggal 31 Maret 2018.

Wali Kota Sukabumi H.M. Muraz, S.H., M.M. didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fachmi, S.Ag., M.M. dan segenap Kepala Satuan Kerja Perangkat di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi hadir dalam acara penerimaan Tim Pemeriksa BPK tersebut pada Selasa (13/02/2018) di Oproom Setda Kota Sukabumi. Untuk kelancaran proses pemeriksaan ini, Wali Kota Sukabumi meminta kepada seluruh Kepala SKPD beserta bendahara untuk berkonsentrasi dan fokus di instansinya serta cepat tanggap untuk menyelesaikan kekurangan administratif yang mungkin ditemui selama berjalannya pemeriksaan.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Pemerintah Kota Sukabumi telah berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) BPK Republik Indonesia sebanyak tiga kali berturut-turut untuk tahun anggaran 2014, 2015, dan 2016. Opini WTP tersebut merupakan penilaian bagi Pemerintah Daerah yang dapat menjalankan prinsip good governance dan clean government secara baik dan pengelolaan APBD yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel.

Atas pencapaian tersebut, Wali Kota Sukabumi senantiasa mengatakan harus ditingkatkan diantaranya memaksimalkan kinerja secara akuntabel dan transparan dalam pengelolaan keuangan, serta pengelolaan keuangan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Pengelolaan keuangan daerah tidak hanya dilakukan pemeriksaan oleh BPK Republik Indonesia, secara rutin juga dilakukan pemeriksaan reguler oleh Inspektorat Kota Sukabumi serta diawasi oleh banyak institusi baik legislatif, yudikatif, pers, maupun masyarakat. Dengan adanya pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan dan pengawasan tersebut, diharapkan terciptanya pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Kota Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here