Home Berita Umum PEMKOT SUKABUMI DAN KORSUPGAH KPK BAHAS CAPAIAN RENCANA AKSI DAN MCP TAHUN...

PEMKOT SUKABUMI DAN KORSUPGAH KPK BAHAS CAPAIAN RENCANA AKSI DAN MCP TAHUN 2019

Dalam rangka supervisi dan monitoring pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Jawa Barat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia mengadakan overview dan evaluasi pencapaian Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (RAD-PPK) Terintegrasi dan Monitoring and Centre for Prevention (MCP) Pemerintah Kota Sukabumi Triwulan I dan II Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (13/08/2019) di ruang rapat BPKD Jl. Cikole Dalam dihadiri oleh Ketua Tim Korsupgah KPK Jawa Barat Tri Budi Rochmanto dan SKPD terkait yaitu Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), DPMPTSP, Diskominfo, BKPP, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda, hadir Kepala DPMPTSP Drs. Beni Haerani, M.M. didampingi Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan Krishna Dwipayana, S.T.  Sekda Kota Sukabumi Drs. H. Dida Sembada, M.M. berkesempatan memimpin langsung overview dan evalusi tersebut.

MCP yang telah dipenuhi oleh masing-masing instansi pelayanan publik diintegrasikan dalam aplikasi sehingga dapat dipetakan elemen-elemen risiko korupsi berdasarkan sektor, wilayah atau instansi yang rentan dan menterjemahkan pemahaman tersebut menjadi gambaran strategis dan prioritas rekomendasi yang akan memberikan arahan bagi upaya pencegahan korupsi beserta evidence terkait.

Selain paparan progress MCP dan Rencana Aksi (Renaksi) masing-masing SKPD, pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembahasan optimalisasi pendapatan daerah dan penertiban barang milik daerah (sertifikasi tanah dan aset). Point-point pemenuhan MCP KPK DPMPTSP telah dilakukan, secara umum dapat dipenuhi dan terkait beberapa catatan verifikator, dilakukan update pemenuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here