Home Berita Umum PEMKOT SUKABUMI GELAR SOSIALISASI PEMBENTUKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN

PEMKOT SUKABUMI GELAR SOSIALISASI PEMBENTUKAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN

Sebagai upaya edukasi peraturan dan perundang-undangan tingkat daerah khususnya untuk meningkatkan kapasitas SDM seluruh unsur SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dalam menyusun Peraturan Daerah, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Bagian Hukum Setda menggelar sosialisasi pembentukan peraturan Perundang-undangan yang dilaksanakan pada Rabu (21/08/2019) di ruang pertemuan Hotel Horizon Jl. Siliwangi Nomor 68 Kota Sukabumi.

Acara diawali oleh Laporan Kegiatan oleh Kepala Bagian Hukum Setda Een Rukmini, S.H., M.H. dan dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Drs. H. Andri Setiawan, M.M. Kepala Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Raden Gani Muhammad, S.H., M.AP. dihadirkan sebagai narasumber, adapun hadir mewakili DPMPTSP Kepala Seksi Data dan Informasi Banyu Citra Anggara, S.H., M.M.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan pembahasan materi tentang kedudukan hukum Peraturan Daerah dan otonomi, manajemen hukum dan tata cara penyusunan Peraturan Daerah, mekanisme Propemperda, analisa masalah dan kebutuhan pranata hukum, koordinasi penegakan peraturan materi muatan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan penyelesaian kendala yang dihadapi dalam penyusunan dan implementasi Peraturan Daerah, peningkatan pemahaman dan pengetahuan bagi ASN dalam menyusun peraturan perundang-undangan sehingga kualitas produk hukum dan Peraturan Daerah yang dihasilkan sesuai dengan cara dan metode yang berlaku dan standar, sesuai dengan asas pembentukan peraturan perundang-undangan yang baik serta sebagai upaya percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dirumuskan dalam Peraturan Daerah secara yuridis normatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here