Home Berita Umum PENTINGNYA FASILITAS PENDIDIKAN YANG MEMADAI

PENTINGNYA FASILITAS PENDIDIKAN YANG MEMADAI

Fasilitas di sebuah institusi pendidikan merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Keberadaan sarana dan prasarana ini akan menunjang kegiatan akademik dan non akademik mahasiswa serta mendukung terwujudnya proses belajar mengajar yang kondusif. UMMI menyadari pentingnya fasilitas pendidikan sehingga memutuskan untuk menambah ruang kelas. Hal ini guna memotivasi mahasiswa untuk terus maju dan mampu mengoptimalkan potensi dan fasilitas serta sarana prasarana yang ada.

DPMPTSP Kota Sukabumi menerima permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) a.n. Dr.Sakti Alamsyah.,M.Pd  untuk pembangunan perluasan sarana pendidikan ruang kelas di atas luas bangunan  (± 7.668 m2) dan luas tanah (± 9.840 m2) yang berlokasi di Jalan R.Syamsudin.,S.H. No.50 Kelurahan Cikole Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Atas permohonan tersebut, untuk di pastikan permohonan bentuk investasi di Kota Sukabumi dalam bentuk pembangunan perluasan sarana pendidikan ruang kelas berjalan dengan lancar, sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan, dan melaksanakan prinsip kemudahan berusaha (ease doing of business).

Seperti biasanya bahwa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) perluasan sarana pendidikan yang diterima DPMPTSP Kota Sukabumi dan dilaksanakan rapat teknis. Rapat teknis ini dilaksanakan dengan system jemput bola, yaitu tim perizinan DPMPTSP  mendatangi SKPD terkait, guna mendapatkan rekomendasi terhadap pembangunan perluasan sarana pendidikan ruang kelas Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Adapun unsur anggota Tim Teknis lintas SKPD yang memberikan advise diantaranya  Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Satpol PP, Kecamatan Cikole, Kelurahan Cikole.

Berdasarkan hasil pembahasan dan kajian dari Tim Teknis Perizinan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta persyaratan yang sudah ditetapkan sebagaimana dapat kami simpulkan bahwa :

  1. Semua saran dan masukan Tim Teknis Perizinan agar dilaksanakan;
  2. Semua kajiaan teknis yang telah terbit agar dipatuhi dan dilaksanakan;
  3. DPMPTSP akan mengeluarkan Izin apabila rekomendasi dari instansi terkait sudah dipenuhi.

 Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here