Home Berita Umum PENYUSUNAN RENCANA AKSI PEMBERANTASAN KORUPSI TERINTEGRASI PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TAHUN 2018

PENYUSUNAN RENCANA AKSI PEMBERANTASAN KORUPSI TERINTEGRASI PEMERINTAH KOTA SUKABUMI TAHUN 2018

Berkaitan dengan upaya peningkatan komitmen anti korupsi bagi pimpinan daerah dan penyelenggara negara di lingkungan Pemerintah Daerah sehingga tata kelola pemerintahan berjalan dengan bersih, transparan, dan akuntabel, dilaksanakan rapat koordinasi target dan Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Kota Sukabumi tahun 2018 pada Kamis (15/02/2018) di ruang rapat Inspektorat Kota Sukabumi.

Rapat dipimpin langsung oleh Plt. Sekda Kota Sukabumi Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si. didampingi Inspektur Kota Sukabumi Rudi Juhayat, S.H. serta unsur Kepala SKPD dan perwakilan instansi di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Hadir mewakili DPMPTSP Kota Sukabumi Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan Krishna Dwipayana, S.T., Kepala Seksi Data dan Informasi Banyu C. Anggara, S.H., M.M., dan staf Rina Sumiati, S.Sos.

Dalam acara tersebut, dilakukan evaluasi serta rencana aksi masing-masing SKPD pada tahun 2018 sebagaimana menindaklanjuti rapat koordinasi dan supervisi Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia yang dilaksanakan pada Rabu (07/02/2018) di Kantor Bappeda Jawa Barat Jl. Ir. H. Juanda Nomor 287 Kota Bandung.

Plt. Sekda menyampaikan arahan agar pencapaian yang sudah baik ditingkatkan dan yang belum tercapai untuk dilakukan upaya lanjutan dengan harapan selain tugas pokok dan fungsi dapat terlaksana dengan baik juga berorientasi pada upaya kolektif untuk bersama melakukan pencegahan korupsi di semua level pemerintahan khususnya di Kota Sukabumi. Selain itu Inspektur Kota Sukabumi menjelaskan kriteria yang menjadi penajaman oleh KPK Tahun 2018 ini antara lain terkait perencanaan anggaran pembangunan, pengelolaan barang dan jasa, perizinan, kepegawaian, proyek pembangunan, lingkungan hidup dan pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here