Home Berita Umum PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA KOTA SUKABUMI, DPMPTSP MELAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA KOTA SUKABUMI, DPMPTSP MELAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

Semangat dari peringatan hari Kesaktian Pancasila adalah bagaimana Pancasila tetap menjadi ruh dan ideologi yang dipertahankan dan diperjuangkan dalam kondisi apapun, terutama dalam menghadapi rongrongan dari berbagai pihak yang ingin menjatuhkan Pancasila, dimana momen peringatan ini menguatkan kebersamaan dan soliditas seluruh elemen bangsa.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Sukabumi dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis, 1 Oktober 2020 di Balai Kota Sukabumi yang beralamat di jalan R.Syamsudin No. 25 Sukabumi.  Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi. Adapun peserta upacara diantaranya terdiri dari Wakil Wali Kota, H. Andri S Hamami, Sekretaris Daerah, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Sukabumi, Camat dan Lurah  untuk mengikuti upacara secara virtual dilokasi dinas dan instansi masing – masing. Begitupula di DPMPTSP turut menghadirkan Drs.Beni Haerani.,M.M. Kepala Dinas PMPTSP beserta jajaran. Adapun tema pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

Dalam upacara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan yang bertindak sebagai:

  • Pembaca Naskah Pancasila yaitu Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman.
  • Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945 yaitu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni.

Wali Kota Sukabumi dalam amanatnya menyatakan bahwa semangat dari peringatan hari Kesaktian Pancasila adalah bagaimana Pancasila tetap menjadi ruh dan ideolaogi yang dipertahankan dan diperjuangkan dalam kondisi apapun, dengan harapan momen peringatan ini menguatkan kebersamaan dan solideritas seluruh elemen bangsa.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kabid Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here