Home Berita Umum PRESENSI DAN PELAPORAN WAJIB KINERJA ASN KOTA SUKABUMI DI SOSIALISASIKAN

PRESENSI DAN PELAPORAN WAJIB KINERJA ASN KOTA SUKABUMI DI SOSIALISASIKAN

Dengan telah diberlakukannya sistem presensi online dan pelaporan wajib kinerja ASN di Kota Sukabumi,  BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Sukabumi melakukan sosialisasi ke sejumlah satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

DPMPTSP Kota Sukabumi berkesempatan diberikan sosialisasi dan penjelasan presensi dan pelaporan dimaksud pada Senin (04/03/2019) PKL. 13.00 WIB di ruang rapat DPMPTSP Kota Sukabumi, hadir Kepala Subbidang Informasi Pegawai BKPSDM Andy Hendra Sukmara, S.I.Kom., M.Si. dan pegawai DPMPTSP Kota Sukabumi dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Seksi/Kasubbag, dan staf.

Dalam sosialisasi tersebut, di simulasikan implementasi presensi online SIAP (Sistem Informasi Absensi Pegawai) yang diwajibkan diisi secara online/realtime baik absensi pegawai seperti masuk, pulang, dinas dalam, dinas luar, sakit, izin, dan cuti yang diproses verifikasi oleh kepegawaian internal instansi dan diteruskan ke BKPSDM Kota Sukabumi. Oleh karenanya setiap pegawai selanjutnya melaksanakan kerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masuk dan pulang kerja tepat waktu.

Selain presensi SIAP, dibahas dan didiskusikan mengenai dasar hukum dan mekanisme atau tata cara pelaporan kinerja harian dan bulanan yang wajib diisi atau dikerjakan pegawai yang terdiri dari pengisian waktu mulai dan selesai kerja, jam kerja efektif, sasaran kinerja pegawai, rincian kegiatan atau pekerjaan, hasil kegiatan atau pekerjaan, paraf dan persetujuan atasan langsung.

Presensi online dan pelaporan kinerja harian dan bulanan pegawai tersebut digunakan sebagai tolak ukur pemberian atau potongan tunjangan pegawai sesuai pemenuhan hak dan kewajibannya.

Dengan penerapan ini, kami keluarga besar pegawai DPMPTSP Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi kepada semua pihak khususnya untuk Bapak Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota Sukabumi, dan Sekda Kota Sukabumi yang telah berupaya mewujudkan peningkatan kesejahteraan sekaligus peningkatan kinerja dan kedisiplinan bagi ASN Pemerintah Kota Sukabumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here