Home Berita Umum RAPAT TIM TEKNIS PERIZINAN, DPMPTSP KOTA SUKABUMI TERIMA PERMOHONAN IMB GUDANG DI...

RAPAT TIM TEKNIS PERIZINAN, DPMPTSP KOTA SUKABUMI TERIMA PERMOHONAN IMB GUDANG DI BAROS

Pada rapat teknis kali ini dilaksanakan pada Kamis (25/10/2019) di ruang rapat DPMPTSP Jl. Mayawati Atas Nomor 11 Kota Sukabumi, rapat ini membahas rencana pembangunan gudang a.n Dede Suhenda yang berlokasi di Jl. Garuda RT. 03 RW. 10 Kel. Baros Kec. Baros Kota Sukabumi dengan tanah seluas  ± 3.160 m2 dan bangunan seluas ± 720 m2.

Rapat dipimpin oleh Saepulloh.,S.Pd Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPTSP dan dihadiri oleh anggota Tim Teknis perizinan. Adapun yang hadir diantaranya ATR/BPN, Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPRPKPP, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Bagian Hukum, Kecamatan Baros, Kelurahan Baros dan unsur Kepala Bidang dan Kepala Seksi DPMPTSP Kota Sukabumi

Atas permohonan tersebut, seperti pada umumnya, Saepulloh.,S.Pd Kepala Bidang Pelayanan dan perizinan  selaku pimpinan rapat teknis serta Tim yang terdiri dari berbagai unsur SKPD, diundang hadir pada rapat teknis pembahasan IMB untuk memberikan advice teknis dan saran pendapat atas permohonan tersebut, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan sehingga terwujud kelancaran, kepastian hukum, dan kenyamanan investasi di Kota Sukabumi. Adapun permohonan dapat disetujui dengan catatan pemohon melengkapi administrasi permohonan dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan.  Beberapa saran yang ditekankan seperti persetujuan/ tidak keberatan warga sekitar, keterlibatan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembangunan, mendaftarkan/melindungi pekerja dalam program BPJS, memperhatikan upah yang disesuaikan UMK Kota Sukabumi dan penggunaan lahan parkir yang ramah lingkungan serta memperhatikan keselamatan pekerja.

Untuk melengkapi pengajuan, pemohon harus melengkapi berkas diantaranya; Nomor Induk Berusaha (NIB), Surat Kesesuaian Tata Ruang Kota (SKRK), Rekomendasi Dinas Perhubungan (Andalalin), Rekomendasi Camat, Surat Pernyataan Tidak Keberatan warga setempat diketahui RT, RW, Lurah dan unsur Muspika, bukti lunas PBB tahun berjalan, Status Tanah/ nama Pemilik Tanah/Bangunan dan gambar teknik sipil dan detail konstruksi rencana bangunan serta melakukan sosialisasi tentang rencana pembangunan gudang pada warga sekitarnya.

Diakhir pertemuan Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Saepulloh.,S.Pd menginginkan agar para pelaku usaha/investor mendapatkan keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi di Kota Sukabumi, dan untuk SKPD/Instansi terkait dapat memfasilitasi persyaratan yang mendukung terbitnya IMB.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T(Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here