Home Berita Umum REKAPITULASI SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT, IZIN TEPAT WAKTU, DAN PENGADUAN TERTANGANI DI DPMPTSP...

REKAPITULASI SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT, IZIN TEPAT WAKTU, DAN PENGADUAN TERTANGANI DI DPMPTSP KOTA SUKABUMI TAHUN 2018

NO. NAMA KEGIATAN JUMLAH KETERANGAN
1. SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT 250

RESPONDEN/

TAHUN

KATEGORI A

(SANGAT BAIK)

NILAI 89,14

2. IZIN TEPAT WAKTU 2.507 IZIN IZIN TERBIT
3. PENGADUAN TERTANGANI 22 ADUAN 22 ADUAN TERTANGANI

 

KET :

  • Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) dilakukan dengan metode kuisioner sampling untuk pengguna layanan berdasarkan Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017 Jo. Perwal Nomor 14 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan SKM Unit Penyelenggara Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. SKM pada DPMPTSP Kota Sukabumi dilakukan sebagai upaya mengukur tingkat kepuasan masyarakat dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang memenuhi standar layanan minimal untuk menghasilkan manfaat yang maksimal/prima bagi pemohon izin dan/atau masyarakat.
  • Izin Tepat Waktu merupakan data layanan perizinan yang dilayani pada DPMPTSP Kota Sukabumi yang terperinci dibukukan dalam Buku Izin Tepat Waktu serta dirangkum dalam Buku Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan DPMPTSP Kota Sukabumi Tahun 2018, hal ini berguna dalam upaya memastikan proses layanan perizinan sesuai dengan kepastian durasi waktu penyelesaian layanan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku.
  • Di Tahun 2018, aduan yang diterima pada umumnya terkait dengan aduan yang bersifat sosial kemasyarakatan, meski tidak terkait secara langsung dengan proses pelayanan administrasi perizinan yang diberikan DPMPTSP Kota Sukabumi, pada prinsipnya pengaduan tetap diterima dan ditindak lanjuti dengan koordinasi lintas sektoral dan musyawarah mufakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here