Home Berita Umum SOSIALISAI DAN BIMTEK SI JIMAT DAN PEMBERIAN PELAYANAN NIB DI KELURAHAN CISARUA...

SOSIALISAI DAN BIMTEK SI JIMAT DAN PEMBERIAN PELAYANAN NIB DI KELURAHAN CISARUA KECAMATAN CIKOLE

Sosialisasi dan bimtek SIJIMAT adalah salah satu program DPMPTSP yang bertujuan untuk terus meningkatkan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, dan menyampaikan informasi tentang jenis-jenis Perizinan, proses dan syarat-syarat Perizinan dan keberadaan OSS. Hadir dalam kegiatan ini  adalah Camat Cikole, Lurah Cisarua, Tokoh Masyarakat dan Para Pelaku Usaha  Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole.

Hal ini dalam rangka memberikan gambaran dan informasi kepada masyarakat & stake holder lainnya terkait usaha yang dilakukan oleh DPMPTSP Kota Sukabumi dalam memberikan pelayanan publik terbaik. DPMPTSP Kota Sukabumi menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan bimtek Pelayanan Perizinan Online (OSS), acara diselenggarakan pada hari Kamis  Tanggal 24 September 2020 bertempat di Ruang pertemuan perpustakaan Kelurahan Cisarua kecamatan Cikole.

Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Perizinan berbasis Online dibuka oleh Camat Cikole Kota Sukabumi  dengan narasumber dari DPMPTSP Kota Sukabumi antara Lain :

  • ,S.Pd. , Kabid Perizinan.
  • Krishna Dwipayana.,S.T. Kabid Informasi dan Pengaduan.
  • Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M. Kasi data dan Informasi.
  • Reza Dwi maulana. Pelaksana DPMPTSP

Di tempat lain Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs.Beni Haerani.,M.M. menyampaikan bahwa Keluhan pengusaha tentang sulitnya pengurusan izin, lamanya proses izin dan mahalnya urus izin bisa dijawab dengan menggunakan sistem izin online. Dalam sistem tersebut, pemohon bisa melihat langsung alur proses perizinan yang diurus, kapan keluarnya izin sampai berapa biaya yang harus dikeluarkan. “Dalam sistem yang kami namakan SIJIMAT (Siap Jemput Perizinan Masyarakat) tersebut, masyarakat terbantu dalam sistem perizinan untuk mendapatkan NIB (Nomor Induk Berusaha) dengan mudah dan tidak dipungut biaya.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T(Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here