Home Berita Umum TIM PENGADUAN DPMPTSP TINDAKLANJUTI ADUAN MASYARAKAT TENTANG LEGALITAS PERIJINAN TEMPAT CUCI...

TIM PENGADUAN DPMPTSP TINDAKLANJUTI ADUAN MASYARAKAT TENTANG LEGALITAS PERIJINAN TEMPAT CUCI KENDARAAN

Peluang usaha cuci kendaraan merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Kebanyakan masyarakat yang sering menggunakan mobil/motor adalah seseorang yang tidak mempunyai waktu untuk mencuci mobil/motor. Dengan peluang seperti ini yang belum memiliki usaha bisa memilih untuk menjalankan usaha cuci mobil/motor. Menjalankan usaha cuci mobil hampir sama dengan menjalankan usaha cuci motor.

Dugaan tempat usaha pencucian kendaraan menjadi penghasil limbah detergen yang dibuang ke selokan di Kota Sukabumi direspons pihak tim pengaduan DPMPTSP. Dari keterangan tempat pencucian mobil di kawasan Jalan Bhayangkara Sriwidari, air bekas pencucian mereka tidak dibuang ke selokan.

Adanya aduan dari masyarakat terkait adanya dugaan pembuangan limbah cuci kendaraan  yang tidak diolah secara benar, pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020 DPMPTSP yang diwakili oleh Tim Pengaduan Perizinan  turun menemui Pemilik usaha pencucian kendaraan yang berlokasi di Jalan Bhayangkara No.202/196 RT.04 Rw.01 Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunung puyuh, guna menindaklanjuti aturan tentang perizinan pendirian usaha pencucian kendaraan bermotor.

Setelah dilakukan kroscek data dan tinjauan lapangan oleh Tim Pengaduan perizinan  DPMPTSP Kota Sukabumi yang dipimpin oleh Kabid Informasi dan Pengaduan Krishna Dwipayana.,S.T. merekomendasikan :

  1. Agar segera memperbaiki legalitas perijinan lama ke perijinan yang baru (OSS)
  2. Agar memperhatikan poin-poin yang ada dalam SPPL.
  3. Memperbaiki saluran pembuangan air limbah agar tidak merembes ke tempat yang lain.
  4. Gunakan detergen yang ramah lingkungan.

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here