Home Berita Umum TIM PENGAWAS PERIZINAN DPMPTSP CEK LAPANGAN: GERAKAN TINDAK LANJUT PENEGAKAN ATURAN IMB...

TIM PENGAWAS PERIZINAN DPMPTSP CEK LAPANGAN: GERAKAN TINDAK LANJUT PENEGAKAN ATURAN IMB INUL VIESTA

Izin Mendirikan Bangunan atau biasa dikenal dengan IMB adalah perizinan yang diberikan oleh Kepala DPMPTSP kepada pemilik bangunan untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, dan/atau merawat bangunan sesuai dengan persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku. IMB merupakan salah satu produk hukum untuk mewujudkan tatanan tertentu sehingga tercipta ketertiban, keamanan, keselamatan, kenyamanan, sekaligus kepastian hukum. Kewajiban setiap orang atau badan yang akan mendirikan bangunan untuk memiliki Izin Mendirikan Bangunan diatur pada Pasal 5 ayat 1 Perda 7 Tahun 2009.

Adanya aduan dari masyarakat terkait adanya bangunan gedung karaoke, pada hari Kamis  tanggal 13 Pebruari 2020 DPMPTSP yang diwakili oleh Tim Pengawas Perizinan  turun menemui Pemilik bangunan gedung karaoke yang berlokasi di Jalan A.Yani No.2 Kel. Nyomplong Kec.Warudoyong, guna menindaklanjuti aturan tentang mendirikan bangunan/usaha.

Setelah dilakukan kroscek data dan tinjauan lapangan oleh Tim Pengawas  DPMPTSP Kota Sukabumi yang dipimpin oleh Kasi Pengawasan dan Pengendalian Perizinan Fauzi Rahmatulloh.,S.E.,M.M merekomendasikan :

  1. Agar dibangun pintu darurat, guna keamanan dalam kegawatdaruratan.
  2. Pelaku usaha diminta untuk mengajukan IMB bangunan peluasan dan renovasi dengan mengikuti ketentuan Peraturan Perundang-undangan terbaru yaitu memproses update perizinan melalui Online Single Submission (OSS)
  3. Menyediakan alat pemadam kebakaran /Apar.

 

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here