Home Berita Umum TIM TEKNIS PERIZINAN ADAKAN RAPAT TEKNIS PERMOHONAN IMB PEMBANGUNAN RUKO HARI INI

TIM TEKNIS PERIZINAN ADAKAN RAPAT TEKNIS PERMOHONAN IMB PEMBANGUNAN RUKO HARI INI

DPMPTSP Kota Sukabumi menerima permohonan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Ruko di atas luas tanah/bangunan (± 511 m2/± 713 m2) yang berlokasi di Jl. Jend. Sudirman RT. 02/04 Kel. Benteng Kec. Warudoyong Kota Sukabumi.

Atas permohonan tersebut, untuk memastikan permohonan bentuk investasi di Kota Sukabumi dalam bentuk pembangunan ruko berjalan dengan lancar, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan melaksanakan prinsip kemudahan berusaha (ease doing of business), Kepala DPMPTSP Drs. Beni Haerani, M.M. selaku koordinator Tim Teknis Perizinan PTSP yang terdiri dari berbagai unsur SKPD mengundang hadir pada rapat teknis pembahasan IMB untuk memberikan advice teknis dan persetujuan atas permohonan tersebut.

Rapat teknis dilaksanakan pada Kamis (04/07/2019) di Ruang Rapat DPMPTSP Jl. Mayawati Atas Nomor 11 Kota Sukabumi. Pemohon Sdri Suryani melalui Kuasanya, menjelaskan pembangunan ruko direncanakan sebanyak 2 unit dan masing-masing 2 lantai, karena berlokasi di salah satu jalan protokol di Kota Sukabumi, pemohon bersedia mengikuti ketentuan yang berlaku saat ini dan memenuhi persyaratan lengkap seperti Nomor Induk Berusaha (NIB) Online Single Submission (OSS), rekomendasi lingkungan hidup (SPPL), Surat Kesesuaian Tata Ruang Kota (SKRK), site plan, rekomendasi Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin), Camat, surat pernyataan tidak keberatan warga setempat diketahui RT, RW, Lurah, dan unsur Muspika, fc lunas PBB, dan gambar teknik sipil dan detail konstruksi rencana bangunan. Pemohon mengatakan selama memproses rekomendasi dan berkas lainnya di Kota Sukabumi, relatif tidak begitu mengalami kesulitan dan difasilitasi sesuai aturan yang berlaku.

Adapun unsur anggota Tim Teknis lintas SKPD yang hadir diantaranya DPUPRPKPP (PU), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Satpol PP, BPBD, Camat Warudoyong, Lurah Benteng, dan unsur Kepala Seksi DPMPTSP Kota Sukabumi selanjutnya diberikan kesempatan secara bergantian dalam rapat untuk memberikan tanggapan dan saran masukan dalam rencana pembangunan ruko dimaksud, beberapa saran yang ditekankan seperti pelibatan masyarakat sekitar dalam kegiatan pembangunan, mendaftarkan/melindungi pekerja dalam program BPJS, memperhatikan jalur drainase/aliran air, septic tank, antisipasi bencana alam dan kebakaran, dan pengelolaan limbah dan tempat pembuangan sampah, serta penyediaan ruang terbuka hijau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here