Home Berita Umum UNDANG UPZ KECAMATAN, KELURAHAN, DAN DINAS/INSTANSI, BAZNAS KOTA SUKABUMI MOHONKAN DUKUNGAN...

UNDANG UPZ KECAMATAN, KELURAHAN, DAN DINAS/INSTANSI, BAZNAS KOTA SUKABUMI MOHONKAN DUKUNGAN PROGRAM TAFRIH RAMADHAN DAN ZAKAT FITRAH

Sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang para pegawainya konsisten untuk menyalurkan zakat di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sukabumi, DPMPTSP Kota diundang hadir dalam acara Rapat Koordinasi Program Tafrih Ramadhan dan Zakat Fitrah antar UPZ Kecamatan, Kelurahan, Instansi dan Lembaga se-Kota Sukabumi Tahun 2018/1439 H di Gedung Pusat Kajian Islam (Puski) Kota Sukabumi pada Selasa (10/04/2018).

Hadir mewakili DPMPTSP Kota Sukabumi sdr. Hendar Suhendar, S.E. pelaksana pada Bidang Informasi dan Pengaduan dalam rapat koordinasi yang membahas sosialisasi Gerakan Sadar Zakat dan Pengelolaan Zakat, pendistribusian kupon tafrih Ramadhan bagi masyarakat dan siswa-siswi se-Kota Sukabumi.

Ketua BAZNAS Kota Sukabumi Ir. H. Fifi Kusumajaya, M.M. mengatakan pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan baik moril maupun materil terhadap implementasi gerakan Sadar Zakat di Kota Sukabumi, juga kepada dinas/instansi yang konsisten dan telah mempercayakan pengelolaan zakat pegawainya di BAZNAS Kota Sukabumi. Adapun dana zakat yang berhasil terkumpul dan disalurkan  oleh BAZNAS Kota Sukabumi pada tahun 2017 sebanyak kurang lebih 2 milyar 150 juta rupiah dan ditargetkan sebanyak 3 milyar rupiah di tahun 2018.

Selain itu, dengan semakin dekatnya bulan Ramadhan 1439 H dan untuk melaksanakan program rutin setiap tahunnya yaitu pengumpulan Infaq Ramadhan dan Zakat Fitrah yang akan dibagikan kepada pihak yang berhak seperti masyarakat yang tidak mampu, fakir miskin, anak yatim piatu, jompo, dan lain sebagainya dengan meningkatkan kesejahteraan, derajat kesehatan dan pendidikan bagi mereka yang membutuhkan tersebut sesuai kaidah Islam, maka BAZNAS Kota Sukabumi mengharapkan bantuan dari semua pihak khususnya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Kota Sukabumi terkait program Tafrih Ramadhan dan Zakat Fitrah dimaksud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here