Home Berita Umum UPDATE PERKEMBANGAN LAYANAN YANG KIAN CEPAT, PEMPROV. JAWA BARAT GELAR UJI PUBLIK...

UPDATE PERKEMBANGAN LAYANAN YANG KIAN CEPAT, PEMPROV. JAWA BARAT GELAR UJI PUBLIK BACKGROUND PAPER PERUBAHAN PERDA PTSP

Dalam rangka mengakomodasi perkembangan penyelenggaraan layanan PTSP yang kian cepat dan berorientasi pada sistem teknologi dan memberikan informasi kepada publik, pemahaman persepsi, dan pemantapan konsepsi, Pemprov. Jawa Barat melalui DPMPTSP Provinsi Jawa Barat menggelar uji publik background paper Rancangan Perubahan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada Selasa (13/08/2019) di meeting room Papandayan Hotel Jl. Gatot Subroto Nomor 83 Kota Bandung.

Uji publik background paper tersebut dilakukan untuk menyosialisasikan rancangan Peraturan Daerah dimaksud dan dimintakan saran dan masukan tertulis dari setiap pemangku kepentingan diantaranya DPMPTSP se-Jawa Barat, Setda Provonsi Jawa Barat, BKPM, Kemenkumham Kanwil Jawa Barat, Ombudsman Perwakilan Jawa Barat, dan Asosiasi Pelaku Usaha. Hadir mewakili DPMPTSP Kota Sukabumi Sekretaris Dodi Supriadi, S.Ag., M.M. dan Kepala Seksi Data dan Informasi Banyu Citra Anggara, S.H., M.M.

Dalam kegiatan ini, juga disampaikan materi tentang sistem OSS versi 1.1. dan latar belakang serta Matriks Persandingan Peraturan Daerah antara eksting dengan rancangan Peraturan Daerah yang baru. Hal yang substantif lainnya yang dikaji adalah terkait pendelegasian kewenangan perizinan, penandatanganan perizinan, tim teknis, muatan lokal, perizinan berusaha.

Perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2017 merupakan salah satu strategi meningkatkan penanaman modal di Jawa Barat yang dilakukan seiring dengan kebijakan baru tentang perizinan online berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dengan sasaran tercipta peningkatan kualitas pelayanan, kemudahan, dan peningkatan investasi di Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here