Home Berita Umum VICON DPMPTSP PROPINSI JAWA BARAT “MENARIK MINAT INVESTOR TURKI KE JAWA BARAT”

VICON DPMPTSP PROPINSI JAWA BARAT “MENARIK MINAT INVESTOR TURKI KE JAWA BARAT”

Turki dan Indonesia merupakan dua negara yang terpisah sekitar 9 ribu kilometer secara geografis. Walau begitu, hubungan kedua negara bersahabat ini relatif strategis dengan kecenderungan kerja sama yang terus meningkat, dan Turki melihat ada potensi besar untuk terus memperkuat hubungan khususnya hubungan ekonomi dengan Indonesia. Turki merupakan negara kunci bagi Indonesia untuk menjangkau pasar Timur Tengah dan Eropa. Sementara itu, Indonesia juga menjadi salah satu negara kunci bagi Turki untuk bisa menjangkau pasar ASEAN yang berpenduduk 650 juta jiwa.

Potensi peluang kerja sama antara kedua negara mulai teridentifikasi secara serius sejak Januari 2019 pada saat sekitar 20 perusahaan Turki berbagai sektor menggelar forum bisnis dan investasi serta makan malam bersama pengusaha Indonesia.

DPMPTSP Propinsi Jawa Barat menggelar vicon dengan tema “Menarik minat investor Turki ke Jawa Barat” hari Kamis tanggal 24 September 2020. DPMPTSP Kota Sukabumi turut menghadirkan Dra.Hj.Sufiani Kabid Penanaman Modal dan Cecep Iskandar.,S.IP.,M.M. Kasi Promosi dan Potensi Penanaman Modal.

Acara virtual meeting ini di pandu oleh Eka Hendrawan Sastrawijaya.,S.H.,M.Si. Kabid Pengembangan dan Promosi PMPTSP.  Adapun narasumber ahli yang mengisi kegiatan ini:

  • Noneng Komara Nengsih.,S.E.,M.AP Kepala DPMPTSP dengan tema bahasan tentang Perkembangan Ekonomi dan Potensi Investasi di Jawa Barat.
  • Imam Asari dari Konsul Jendral RI Istambul
  • Ikmal Lukman dari Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM RI

Dalam kegiatan ini juga memperkenalkan asosiasi-asosiasi pelaku usaha Jawa Barat dan ditutup dengan diskusi yang di pandu oleh moderator Ridwansyah Yusuf Achmad.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T(Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here