Home Berita Umum VIRTUAL CONFERENCE DENGAN IIPC SYDNEY DAN ITPC SYDNEY

VIRTUAL CONFERENCE DENGAN IIPC SYDNEY DAN ITPC SYDNEY

Salah satu peran pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekspor adalah dengan menjalin kerjasama perdagangan dengan negara lain baik itu bilateral, regional,multilateral maupun unilateral. Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih terus berupaya mempromosikan sejumlah peluang investasi terutama pada investor luar negeri. MoU Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Negara Bagian South Australia terkait Kerja Sama Provinsi Negara Bagian Bersaudara Sister Province State yang ditandatangani pada 24 September 2015. Ruang lingkup kerjasama yaitu di Bidang Pertanian, Pariwisata, Pendidikan, Kesehatan, Pemerintahan serta Perdagangan dan Investasi . Kerja Sama Sister Province State Jabar SA akan berakhir pada 24 September 2020 dapat diperpanjang atau dihentikan berdasarkan kesepakan kedua belah pihak secara tertulis.

DPMPTSP Propinsi Jawa Barat menyelenggarakan virtual conference dengan IIPC Sydney dan ITPC Sydney pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 bagi DPMPTSP se Jawa Barat. Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs.Beni Haerani.,M.M. beserta jajaran eselon 3 dan 4 turut mengikuti virtual conference tersebut di kantor DPMPTSP Kota Sukabumi jalan Mayawati Atas no.11 Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih.,S.E.,M.AP. mengatakan pihaknya masih berupaya melakukan promosi meski kondisi pandemi Covid-19 membuat pertemuan bisnis dengan mitra investor terkendala sehingga yang bisa dilakukan bertemu dengan para wakil di luar negeri lewat virtual meeting. Hal ini dalam rangka mempertahankan laju investasi dan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat dengan dibangun komunikasi dan jejaring antara pemerintah dan pelaku usaha baik didalam maupun luar negeri.

Pada kesempatan ini pula hadir para narasumber ahli yang terdiri dari :

  • Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Barat dengan bahasan materi tentang Potensi peningkatan ekspor Jawa barat ke Australia dan peran Disperindag Propinsi Jawa Barat terhadap UKM berorienrasi ekspor.
  • DPMPTSP Propinsi Jawa Barat dengan bahasan materi West Java investment and partnership
  • Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) dengan bahasan materi mwnarik investasi dari Australia ditengah implementasi IA CEPA pasca Covid 19.
  • Indonesia Trade Promotion Centre (ITPC) Sydney dengan bahasan materi tips menembus pasar Australia.

Penulis : Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here