Home Seputar Penanaman Modal DPMPTSP KOTA SUKABUMI HADIRI REKONSILIDASI DATA SPIPISE DAN NON-SPIPISE INVESTASI JAWA BARAT...

DPMPTSP KOTA SUKABUMI HADIRI REKONSILIDASI DATA SPIPISE DAN NON-SPIPISE INVESTASI JAWA BARAT TRIWULAN KE II TAHUN 2018

DPMPTSP Kota Sukabumi melalui Bidang Penanaman Modal diundang hadir oleh Bidang Data dan Informasi DPMPTSP Provinsi Jawa Barat dalam rangka rekonsiliasi data penanaman modal di Jawa Barat periode triwulan II tahun 2018 pada Senin (02/07/2018) di Ruang Rapat Bidang Data kantor DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Jl. Sumatera Nomor 50 Kota Bandung.

Rekonsiliasi tersebut dilakukan dalam rangka inventarisasi dan keakuratan data perizinan yang dikeluarkan oleh DPMPTSP kabupaten/Kota dan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat serta untuk mendorong percepatan pelayanan perizinan investasi dan satuan tugas percepatan pelaksanaan berusaha di daerah, adapun tujuan pelaksanaan pemaparan perizinan non SPIPISE yang dilakukan masing-masing Kota/Kabupaten yang hadir untuk melaksanakan pengumpulan data investasi dan tenaga kerja dengan sumber data dari pengelolaan data non-SPIPISE dan non-LKPM untuk memenuhi target realisasi investasi yang ditargetkan baik  RPJMD Provinsi Jawa Barat  maupun RPJM Nasional.

Hadir mewakili DPMPTSP Kota Sukabumi Kepala Bidang Penanaman Modal Endang Toib, S.IP., Kepala Seksi Pengkajian Penanaman Modal Nirma Ariyunata, S.H., Kepala Seksi Promosi dan Potensi Penanaman Modal Emi Supatini, S.E. dan Afifah Rahmanuddin, S.E.

Selain itu, untuk perizinan yang dikeluarkan oleh Daerah, dalam waktu dekat akan menggunakan pendaftaran perizinan melalui aplikasi Online Single Submission yang sedang dikembangkan oleh Kemenko Perekonomian dan BKPM Republik Indonesia untuk diimplementasikan di semua PTSP baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Adapun data yang dihimpun oleh Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Sukabumi pada Triwulan II tercatat jumlah perusahaan sebanyak 204 perusahaan yang menginvestasikan modalnya dengan realisasi sebesar sebesar Rp. 41.551.644.000. dan menyerap tenaga kerja sebanyak 872 orang untuk perusahaan Penanaman Modal dalam Negeri (PMDN), sedangkan untuk investasi Penanaman Modal Asing (PMA) tercatat sebesar Rp. 15.000.000.000 dengan tenaga kerja sebanyak 3 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here