Home Seputar Penanaman Modal DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUT BERPARTISIPASI PAMERAN INDONESIA INFRASTRUCTURE WEEK (IIW) 2019 DI...

DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUT BERPARTISIPASI PAMERAN INDONESIA INFRASTRUCTURE WEEK (IIW) 2019 DI JAKARTA INTERNATIONAL EXPO (JIEXPO) KEMAYORAN

Ajang pameran infrastruktur atau Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2019 kembali digelarĀ  dari tanggal 6 November hingga 8 November 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, dengan menghadirkan setidaknya 240 exhibitors dari 20 negara dengan latar belakang infrastruktur jalan, jembatan, konstruksi, alat berat, teknik sipil, parking dan lainnya. DPMPTSP Kota Sukabumi turut menghadirkan Dra.Hj.Sufiani Kepala Bidang Penanaman Modal, Nirma Ariyunata.,S.H Kepala Seksi Pengkajian dan Penanaman Modal, Cecep Iskandar.,S.IP.,M.M Kepala Seksi Promosi dan Potensi Penanaman Modal dan pelaksanan pada bidang Penanaman Modal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW), Konstruksi Indonesia (KI) dan Intertraffic Indonesia, tiga pameran infrastruktur, konstruksi dan konektivitas terbesar di Indonesia. Jokowi mengatakan pameran ini penting diadakan sebagai wujud keseriusan Indonesia untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dari negara lain, meskipun 5 tahun ke depan kita mengedepankan SDM, pembangunan infrastruktur juga jangan ditinggal, justru harus dikebut lebih cepat, kita harus tetap fokus.

Percepatan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah bukanlah hal yang asing lagi. Pada era pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pembangunan infrastruktur dari Sabang hingga Merauke sangat dikejar guna membangun konektivitas, menciptakan pemerataan ekonomi di seluruh tanah air, serta meningkatkan daya saing bangsa di kelas dunia. Maka dari itu, Indonesia Infrastructure Week 2019 menjadi ajang yang tepat bagi para masyarakat serta pemain di ruang lingkup industri infrastruktur. IIW 2019 menghadirkan platform yang dihadiri oleh berbagai macam profesional dari banyak negara dalam satu tempat.

 

 

 

 

Para pengunjung berkesempatan untuk membangun koneksi, peluang bisnis baru, serta mendapatkan pengetahuan baru akan dunia infrastruktur indonesia. Kemajemukan peserta IIW 2019 juga memberikan gambaran terhadap produk-produk serta teknologi baru yang mampu mendongkrak industri infrastruktur Indonesia.

Diharapkan, adanya pameran ini bisa mendorong profesional dalam bidang konstruksi bertukar pikiran agar pembangunan nasional di Indonesia umumnya dan Kota Sukabumi khususnya dapat terakselerasi.

Penulis :

Sri Murni Herlina.,S.KM.,M.M (Kepala Seksi Data dan Informasi DPMPTSP Kota Sukabumi)

Editor:

Krishna Dwipayana.,S.T (Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kota Sukabumi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here