Home Seputar Penanaman Modal KEMBANGKAN PEMASARAN UMKM, PEMKOT SUKABUMI JALIN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN LAYANAN PESAN...

KEMBANGKAN PEMASARAN UMKM, PEMKOT SUKABUMI JALIN KERJA SAMA DENGAN PERUSAHAAN LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN ONLINE

Bukti keseriusan Pemerintah Kota Sukabumi untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masyarakat Kota Sukabumi dilakukan salah satunya dengan melibatkan pelaku usaha kuliner di Kota Sukabumi pada pemasaran online yang dimiliki perusahaan aplikasi transportasi dan layanan pesan antar makanan secara online.

Untuk memperjelas teknis kerja samanya, Pemerintah Kota Sukabumi mengundang unsur SKPD, Team Sukabumi KECE, perbankan daerah, PT. Go-Jek, dan stakeholder terkait lainnya dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan Kamis (29/09/2019) di Op Room Setda Kota Sukabumi Jl. R. Syamsudin, S.H. Nomor 25 Kota Sukabumi. Sekda Kota Sukabumi Drs. H. Dida Sembada, M.M. memimpin rapat didampingi oleh Kepala Bagian Perekonomian Pembangunan & Kerjasama Daerah Setda Kota Sukabumi Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc. Hadir mewakili DPMPTSP Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan Krishna Dwipayana, S.T. dan Kepala Seksi Data dan Informasi Banyu Citra Anggara, S.H., M.M.

Pada kesempatan tersebut, dibahas peranan perusahaan layanan pesan antar makanan online, rencana Layanan Go-Pay untuk pembayaran KIR dengan Dinas Perhubungan, rencana pembuatan titik pick up centre, progam Kecamatan Produktif, dan program kebersihan tentang pemisahan sampah plastik dengan sampah organic. Pembahasan rapat ini merupakan langkah awal/penjajakan yang secara makro akan disusun Memorandum of Understanding (MoU) PT. GOJEK Indonesia dengan Pemerintah Kota Sukabumi dan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh SKPD terkait dalam hal pembagian peran masing-masing.

Pemerintah Kota Sukabumi sendiri telah menggulirkan program Sukabumi KECE (Kelurahan Entrepreneurship Center) yang mencetak dan mendidik wirausaha di Kota Sukabumi. Harapannya dengan kerja sama ini, semakin bertambahnya pelaku UMKM Kota Sukabumi khususnya yang bergerak di bidang usaha kuliner untuk mengembangkan usahanya dan memasarkan hasil produknya pada aplikasi online, sementara DPMPTSP Kota Sukabumi sendiri akan berperan dalam hal membantu dan memfasilitasi perizinan usaha UMKM di Kota Sukabumi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here