Home Seputar Penanaman Modal KEMBANGKAN PROMOSI UMKM, DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUT SERTA PADA PAMERAN NASIONAL

KEMBANGKAN PROMOSI UMKM, DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUT SERTA PADA PAMERAN NASIONAL

Untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi melalui DPMPTSP Kota Sukabumi turut serta dalam Pameran Nasional Gebyar Pariwisata, Perdagangan, Investasi, Perikanan, Pertanian, dan Industri UMKM pada Kamis-Minggu (14-17/03/2019) di Cihampelas Walk Kota Bandung, Cihampelas Walk dipilih oleh panitia pelaksana karena pada lokasi tersebut memiliki tingkat kunjungan yang signifikan (15.000 orang/hari) dengan profil pengunjung diantaranya pejabat pemerintah pusat dan daerah, investor dan pengusaha potensial, buyers dan traders dalam dan luar negeri, profesional, pelaku industri dan asosiasi, akademisi, mahasiswa dan pelajar, serat masyarakat.

Kepala DPMPTSP Drs. Beni Haerani, M.M. mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mempromosikan produk unggulan daerah dan kerajinan Kota Sukabumi kepada seluruh masyarakat Indonesia sehingga diharapkan dapat lebih meningkatkan citra Kota, meningkatkan kerja sama dan membuka lapangan kerja, serta peluang usaha lainnya, termasuk menarik investor dan masyarakat untuk berkunjung ke Kota Sukabumi, menciptakan direct selling antara seller dan buyer untuk mewujudkan iklim ekonomi yang kondusif dan berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan produk unggulan daerah. Berbagai jenis produk unggulan Kota Sukabumi turut dihadirkan pada kesempatan tersebut, baik produk industri kreatif, kuliner, agro, kerajinan, sentra aneka, dan tekstil.

Pameran nasional tersebut diisi dengan Table Top Meeting, Talkshow, Seminar dan Workshop Perdagangan, Pameran Produk Unggulan Daerah Domestic Buyers, Pentas Seni Budaya dan Musik live Foto kompetisi Game dan Doorprize dengan peserta yang diundang untuk mempromosikan produknya yaitu sejumlah Pemerintah Kota/Kabupaten, Provinsi/Kab/Kota Dinas Perdagangan, DPMPTSP, BUMN/BUMD yang membidangi perdagangan dan UMKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here