Home Seputar Penanaman Modal PEDULI TERHADAP UKM, KOTA SUKABUMI DIGANJAR PENGHARGAAN!

PEDULI TERHADAP UKM, KOTA SUKABUMI DIGANJAR PENGHARGAAN!

Pemerintah Kota Sukabumi dinilai memiliki komitmen kuat dan partisipasi aktif dalam mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Sukabumi, karena komitmen dan partisipasi tersebut, Pemerintah Kota Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan atas dukungannya terhadap percontohan pengembangan Pusat Informasi Perizinan Usaha Kecil Menengah (PIP UKM) di Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI (LPEM-FEB), Kamis (14/09/2017) di Aula Kementerian Koperasi dan UKM RI di Jalan Rasuna Said Setiabudi Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Bidang Penanaman Modal Endang Toib, S.IP.

Penghargaan yang diterima langsung oleh Walikota Sukabumi HM. Mohamad Muraz, S.H., M.M. diberikan Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Pemkot Sukabumi dinilai telah berhasil memfasilitasi UKM yang ada di Kota Sukabumi mulai pembinaan hingga mendorong pelaku usaha yang dapat menyejahterakan kelompoknya.

Walikota Sukabumi mengatakan bahwa penghargaan ini diperolah berkat kepedulian Pemerintah Kota Sukabumi terhadap pertumbuhan UKM. Pasalnya, hanya ada delapan Kota dan Kabupaten se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan atas kepedulian Pemerintah Daerah terhadap perkembangan UKM.

Walikota Sukabumi berharap semua pengusaha mikro yang ada di Kota Sukabumi bisa naik kelas. Dalam acara tersebut juga dibahas mengenai berbagai kendala dalam pembinaan, permodalan, pemasaran, dorongan wirausaha untuk masyarakat, dan perizinan tentang UKM bersama dengan pihak Universitas Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Penulis:

Banyu Citra Anggara, S.H., M.M.

Kepala Seksi Data dan Informasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here