Home Seputar Penanaman Modal PERKUAT UMKM, SENTRA KULINER TAMAN CIKONDANG AKAN DIBANGUN

PERKUAT UMKM, SENTRA KULINER TAMAN CIKONDANG AKAN DIBANGUN

Dalam rangka memperkuat peran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Sukabumi dan upaya untuk penataan kota, dalam waktu dekat akan dibangun Sentra Kuliner di kawasan Taman Cikondang yang berlokasi di Jl. Pramuka Kelurahan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman, M.Si., beserta kepala dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dan tamu undangan hadir dalam rangka peletakan batu pertama dalam rencana pembangunan sentra kuliner tersebut pada Rabu (14/02/2018). Hadir Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Hendry Iman H, S.STP. dan Kepala Bidang Informasi dan Pengaduan Krishna Dwipayana, S.T.

Rencana pembangunan sentra kuliner tersebut merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB Cabang Sukabumi, dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Dana CSR dari Bank BJB Cabang Sukabumi Kepada Pemerintah Kota Sukabumi sebesar 397 juta rupiah yang akan digunakan untuk biaya pembangunan sebanyak 34 Kios Sentra Kuliner di Taman Cikondang. Awalnya lahan tersebut ditempati pedagang kaki lima dan kios-kios yang sudah dalam kondisi tidak layak dan telah dilakukan penertiban dan pembongkaran oleh Dinas Satpol PP Kota Sukabumi pada Minggu (11/02/2018) yang lalu.

Adapun maksud dan tujuan dibangunnya Kios Sentra Kuliner di Taman Cikondang ini, selain sebagai salah salah satu upaya dan wujud nyata perhatian serta kepedulian Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya dalam memfasilitasi para pedagang, juga untuk menata dan membenahi Wisata Kuliner di Taman Cikondang.

Wali Kota Sukabumi berpesan kepada DLH Kota Sukabumi serta kepada para pedagang dan segenap lapisan warga masyarakat yang ada di sekitar Taman Cikondang, agar senantiasa berupaya optimal menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan di sekitar Taman Cikondang, supaya keberadaannya tetap aman dan nyaman, serta bersih dan asri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here