Home Seputar Penanaman Modal PRESIDEN JOKOWI DATANG, INI RENCANA INVESTASI PEMBANGUNAN DARI PEMERINTAH DI KOTA...

PRESIDEN JOKOWI DATANG, INI RENCANA INVESTASI PEMBANGUNAN DARI PEMERINTAH DI KOTA SUKABUMI

Hadirnya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) yang berlebaran Idul Adha di Kota Sukabumi merupakan momentum besar dan diharapkan membawa dampak positif bagi pembangunan di Kota Sukabumi. Selain Presiden, tak ketinggalan Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan (Aher) tampak hadir di kegiatan Presiden selama di Kota Sukabumi yang merupakan kampung halamannya.

Agenda Presiden di Kota Sukabumi yaitu antara lain membagikan sertifikat tanah untuk warga Kota dan Kabupaten Sukabumi di Setukpa Lemdikpol, pembagian Kartu Indonesia Pintar di SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, solat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, penyerahan hewan qurban, pembagian daging hewan qurban untuk masyarakat, dan solat jumat di Masjid Radhatul Irfan Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Walikota Sukabumi H.M. Muraz mengapresiasi kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi. Adapun Sambutan Presiden Jokowi pada saat Shalat Idul Adha tahun 2017 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi berkaitan dengan rencana investasi pembangunan dari Pemerintah Pusat ke Sukabumi yang intinya adalah Presiden ingin mengecek langsung perjalanan naik kereta api Jakarta-Sukabumi sebelum akan diresmikan kereta api Sukabumi-Cianjur-Bandung pada tahun depan dan tahun ini jalur kereta api Sukabumi-Bogor akan ditambah lagi menjadi double track agar bisa perjalanan setiap jam dan akan ada bandara pesawat terbang di dekat Kota Sukabumi. Selain itu Presiden menyampaikan pembangunan jalan Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi (Bocimi) tahun 2019 harus selesai dan akan dipantau terus pembangunannya agar masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi bisa menikmatinya dan mengurai kemacetan serta dilanjutkan nantinya Tol Sukabumi-Cianjur-Bandung.

Penulis:
Banyu Citra Anggara, S.H., M.M.
Kepala Seksi Data dan Informasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here