Home Seputar Penanaman Modal PROMOSIKAN BATAM, BP BATAM UNDANG KEPALA DPMPTSP SE- JAWA BARAT

PROMOSIKAN BATAM, BP BATAM UNDANG KEPALA DPMPTSP SE- JAWA BARAT

Dalam rangka mendukung program Badan Pengusahaan (BP) Batam yaitu BBM 27 (Batam Bersatu Menuju 7% dalam Masa 2 Tahun), Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam membuat penerapan target investasi melalui perencanaan dan perumusan kegiatan jejaring bisnis nasional dan internasional melalui Workshop Penanaman Modal dengan tema Potensi dan Peluang Investasi di Kawasan Perdagangan Bebas Batam serta Implementasi Online Single Submission (OSS). Bekerjama dengan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, BP Batam mengundang Kepala DPMPTSP se-Jawa Barat pada Senin (05/11/2018) di El Royale (eks Panghegar) Jl. Merdeka Nomor 2 Kota Bandung.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Dadang Mohamad, M.SCE. ini diisi dengan pemaparan Direktur PTSP BP Batam Ady Soegiharto yang menjelaskan Potensi dan Peluang Investasi di Batam dan ekspose Mekanisme Baru Perizinan Berusaha melalui OSS oleh perwakilan BKPM. Turut hadir Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs. Beni Haerani, M.M. beserta staf.

BP Batam pada intinya ingin menggenjot industri pariwisata dan mempromosikan potensi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Batam sesuai visi dan misi BP Batam dalam mengelola kawasan Free Trade Zone (FTZ) Batam sebagai tempat investasi dan ekonomi terbaik di wilayah Asia sehingga masyarakat dunia akan lebih mengenal Batam sebagai tempat industri, pariwisata, dan investasi lainnya.

BP Batam sendiri merupakan lembaga/instansi pemerintah pusat yang dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2007 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam dengan tugas dan wewenang melaksanakan pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kawasan sesuai dengan fungsi kawasan. Sebelumnya BP Batam adalah Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam atau lebih dikenal dengan nama Otorita Batam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here