Home Seputar Penanaman Modal TINGKATKAN PROMOSI PRODUK UMKM, DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUTI GEBYAR PARIWISATA, PERDAGANGAN, INVESTASI...

TINGKATKAN PROMOSI PRODUK UMKM, DPMPTSP KOTA SUKABUMI IKUTI GEBYAR PARIWISATA, PERDAGANGAN, INVESTASI PERIKANAN, PANGAN DAN INDUSTRI NASIONAL 2018

Sejalan dengan visi Kota Sukabumi yaitu  terwujudnya Kota Sukabumi sebagai pusat pelayanan berkualitas di bidang pendidikan, kesehatan dan perdagangan di Jawa Barat berdasarkan iman dan takwa, DPMPTSP Kota Sukabumi Bidang Penanaman Modal mengikuti event Gebyar Pariwisata, Perdagangan, Investasi Perikanan, Pangan, dan Industri Nasional Tahun 2018.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis-Minggu (22-25/03/2018) ini dilaksanakan di Bandung Trade Center (BTC) Fashion Mall Jalan Dokter Djunjunan No.143-149, Pajajaran, Cicendo, Kota Bandung dengan event organizer PT. Aaliyah Cipta Pradana bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini menampilkan produk dan potensi perdagangan, UMKM, Investasi Perikanan, Pangan, dan Industri Kreatif.

Dalam acara tersebut, selain ditampilkan pameran potensi daerah, juga ditampilkan demo produk dan talkshow, live music dan pentas seni, games dan kuis berhadiah. Sementara itu instansi terkait yang berpartisipasi dan memeriahkan acara berasal dari Pemerintah Kota/Kabupaten, Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi/Kab/Kota, Dinas Pariwisata Provinsi/Kabupaten/Kota, Dinas PMPTSP Daerah, BUMN/BUMD, perusahaan swasta nasional, dan pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM).

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Drs. Beni Haerani, M.M. mengatakan tujuan keikutsertaan acara ini sebagai salah satu sarana promosi investasi dan untuk memperluas koneksi mitra kerja sama investasi dengan Kota/Kabupaten lainnya, mempromosikan produk unggulan daerah UMKM dan kerajinan kepada masyarakat sehingga dapat membuka lapangan kerja, meningkatkan peluang dan penetrasi pasar, dan memperluas kesempatan investasi serta peluang usaha lainnya. Selain itu adanya direct selling antara seller dan buyer sehingga menjadikan iklim perdagangan yang kondusif bagi produk unggulan daerah khususnya produk Kota Sukabumi.

Hadir mendampingi Kepala DPMPTSP Sekretaris Dodi Supriadi, S.Ag., M.M., Kepala Bidang Penanaman Modal Endang Toib, S.IP. Kepala Seksi Promosi dan Potensi Penanaman Modal Emi Supartini, S.E., dan staf. Sementara itu produk khas Kota Sukabumi difasilitasi dan dipromosikan yaitu Batik Kenari, Moci Lampion, Sagon Bakar, Sumpiah, Kue Sabtu, Permen Jahe, Permen Asem, Sasagon jadul, Tengteng Noga Wijen dan Kacang, Ikan Baby Face, Permen Pelangi dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here