Home Seputar Penanaman Modal UPDATE POTENSI UMKM, DPMPTSP KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENDATAAN LAPANGAN

UPDATE POTENSI UMKM, DPMPTSP KOTA SUKABUMI LAKUKAN PENDATAAN LAPANGAN



Salah satu tugas pokok dan fungsi DPMPTSP Kota Sukabumi selain pelayanan administrasi di bidang perizinan, juga diantaranya melakukan pendataan dan pengkajian potensi UMKM di Kota Sukabumi sebagai potensi sumber daya investasi.

Dalam struktur organisasi kerja, pendataan dan pengkajian investasi pada DPMPTSP Kota Sukabumi merupakan salah satu tugas dari Bidang Penanaman Modal dengan Kepala Bidang Penanaman Modal Endang Toib, S.IP. Bidang Penanaman Modal dalam keseharianya juga melayani pelayanan perizinan di bidang penanaman modal seperti penerbitan izin prinsip dan izin usaha penanaman modal dengan menggunakan SPIPISE atau Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi secara Elektronik yang merupakan sistem elektronik pelayanan perizinan dan non perizinan yang terintegrasi antara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Departemen yang memiliki kewenangan perizinan dan non perizinan, Perangkat Daerah Provinsi bidang Penanaman Modal (PDPPM), dan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota bidang Penanaman Modal (PDKPM).

Dalam melaksanakan tugasnya, Kepala Bidang Penanaman Modal dibantu oleh dua seksi yaitu Kepala Seksi Pengkajian Penanaman Modal dengan Nirma Ariyunata, S.H. selaku pelaksana tugas Kepala Seksi dan Emi Supartini, S.E. selaku Kepala Seksi Promosi dan Potensi Penanaman Modal dengan staf pelaksana Afiffah Rahmanuddin S.E. dan Prafitri Merrindra Rusjdi S.AK.

Seperti kegiatan yang berlangsung selama bulan Februari-Maret 2018, Bidang Penanaman Modal melakukan kunjungan lapangan ke pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Kota Sukabumi sebagai update data pengkajian penanaman modal serta bertujuan untuk mengembangkan dan mempromosikan potensi produk lokal Kota Sukabumi agar dapat memiliki daya saing tinggi dan lebih dikenal luas masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here